Dinilai Pilih Kasih, Sebagian Warga Tak Kebagian Kupon Gratis Pasar Murah Disperindag

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 23 April 2022
0 dilihat
Dinilai Pilih Kasih, Sebagian Warga Tak Kebagian Kupon Gratis Pasar Murah Disperindag
Kegiatan penyaluran paket sembako pasar murah oleh Disperindag Sultra. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan pasar murah gratis bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan pasar murah gratis bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, namun bagi sebagian warga justru mengaku tak kebagian.

Salah seorang Ibu rumah tangga, Marni yang beralamat di Kelurahan Watu-Watu mengatakan, jika kupon tersebut dia dapatkan dari RT setempat.

"Kemarin saya dikasih dari RT, dia datang bawakan di rumah," ungkapnya, Sabtu (23/4/2022).

Seorang ibu rumah tangga lainnya yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, jika dia sama sekali tak mendapatkan kupon.

"Saya nda dapat, makanya saya heran kenapa orang-orang bawa kupon, sedangkan saya tidak dapat kupon dari RT-ku," katanya.

Dia menyayangkan jika paket tersebut tak terdistribusi secara merata.

"Tahun-tahun lalu pasti dapat infonya pasar murah dari RT, sekarang dapat info dari teman yang kerja di Disperindag," ujar ibu rumah tangga yang beralamat di RT 22 RW 05, Kelurahan Mandonga tersebut.

Baca Juga: Yuk Bayar Pajak Sekarang, Sambut HUT Kota Kendari, Ada Keringanan Penghapusan Denda

Sedangkan berdasarkan informasi dari Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Sultra, La Ode Muh Fitrah Arsyad mengatakan, jika kupon tersebut sudah dibagikan sehari sebelum pasar murah digelar

"Kalau ada yang tidak kebagian saya kurang tau, karena itu sudah dibagikan sama anggota Disperindag sehari sebelum pasar murah," katanya.

Baca Juga: Pengunjung Wisata Anjungan Teluk Kendari Wajib Prokes, Tak Pakai Masker Tak Boleh Masuk

Sementara itu, dari hasil pantauan Telisik.id, di beberapa RT yang berada di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga tak kebagian kupon sembako tersebut.

"Saya tidak menerima kupon tersebut," ujar Wa Wula selaku ketua RT 025, RW 010, Kelurahan Baruga. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga