Optimis Menang, Rusman Santai Hadapi Hari Pencoblosan Pilkada

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 08 Desember 2020
0 dilihat
Optimis Menang, Rusman Santai Hadapi Hari Pencoblosan Pilkada
Masyarakat menyambut calon Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/ Telisik

" Insya Allah, pasangan nomor 1, TERBAIK pasti akan menang. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemungutan suara Pilkada tinggal menghitung jam lagi. Para pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati pun mulai tidak sabaran menanti hasil perhitungan suara pada tempat pemungutan suara (TPS).

Calon bupati (Cabup) Muna, LM Rusman Emba misalnya. Sebagai petahana, mantan senator DPD-RI itu optimis dapat mengungguli rivalnya, LM Rajium Tumada-La Pili (RAPI).

Ia sangat santai dalam menghadapi pemungutan dan perhitungan suara. Pilkada, baginya bulan hal yang baru. Sudah tiga kali, ia berkompetisi dalam hajatan lima tahunan itu. Bahkan, kala melawan petahana, pada Pilkada 2015 lalu, ia berhasil menjadi pemenang.

"Insya Allah, pasangan nomor 1, TERBAIK pasti akan menang," optimis Rusman Emba, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: SBM Bersama Keluarga Akan Mencoblos di Rate-Rate

Hasil survei yang dirilis lembaga kredibel dan internal menyatakan posisi TERBAIK di atas. Persentasenya sekitar 62,7 persen. Tanda-tanda kemenangan paslon TERBAIK itu bukan saja dari hasil survei, namun dari antusias masyarakat yang terlihat nampak dan jelas.

Ia berpesan pada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas daerah, sehingga proses demokrasi bisa berjalan aman dan lancar. 

"Kamtibmas harus kita jaga. Insya allah, kita akan menang, sehingga pembangunan dapat berkelanjutan," pungkas suami Yanti Setiawati itu.

Rusman bersama istri dan anaknya akan menyalurkan hak suaranya di TPS 15 di Kelurahan Batalaiworu, Kecamatan Batalaiworu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga