NKRI Terapkan Lockdown di Masa Tenang

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 05 Desember 2020
0 dilihat
NKRI Terapkan Lockdown di Masa Tenang
Raup (tengah). Foto: Ist.

" Dapil 3 basis Ruksamin. Tapi siapapun yang menang di Dapil 3 tidak akan menang banyak. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Tim Pemenangan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo (NKRI) menerapkan lockdown bagi basisnya selama masa tenang berlangsung, tanggal 6-8 Desember.

Sekjen Pemenangan NKRI, Indra Supriadi menjelaskan, lockdown yang dimaksud adalah penjagaan dan "memagari" basis dari hal-hal yang mencoba mempengaruhinya dengan money politics ataupun intimidasi.

"Intinya, dijaga dari politik kotorlah," cetus Indra.

Indra mengaku sudah dapat memetakan basis-basis NKRI. Indra menyebutkan, basis NKRI berada pada Dapil 1 yang meliputi Andowia, Asera, Oheo. Dapil 2 meliputi Landawe, Langgikima dan Wiwirano, kemudian Dapil IV meliputi Lembo, Motui dan Sawa.

"Dapil 3 basis Ruksamin. Tapi siapapun yang menang di Dapil 3 tidak akan menang banyak," sambungnya.

Baca juga: Rampung Dilipat, KPU Muna Belum Bisa Pastikan Kelebihan Surat Suara

Kemudian, upaya lain dalam mempertahankan basisnya selama masa tenang, NKRI terus melakukan konsolidasi dengan mengintenskan komunikasi bersama antara tim dan relawan.

"Istilahnya kita memanfaatkan momen dan hal-hal yang mungkin saja menjadi energi positif bagi kita menghadapi 9 Desember," jelasnya.

Selain itu, dengan semakin dekatnya hari pencoblosan, Sekjen PAN Konut menegaskan, NKRI tidak akan menggunakan cara "money politics" untuk memenangkan Pilkada. Sebab, kata Indra, sejak awal NKRI tidak menjanjikan apapun kepada konstituennya.

"Kita berjuang dengan nurani kita. Ini demi kepentingan daerah, bukan soal kepentingan Raup dan Iskandar, semata-mata menjadi bupati dan wakil bupati, tidak," tutup Indra. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga