Para Pemain Abroad Timnas Indonesia Tiba di Arab Saudi, Siap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 02 September 2024
0 dilihat
Para Pemain Abroad Timnas Indonesia Tiba di Arab Saudi, Siap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026
Lima pemain abroad Timnas Indonesia tiba di Arab Saudi. Foto: Repro Bola.net

" Para pemain abroad Timnas Indonesia tiba di Arab Saudi pada Senin (2/9/2024) pagi WIB, untuk bergabung dengan skuad Garuda. Mereka yakni Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner "

JEDDAH, TELISIIK.ID - Para pemain abroad Timnas Indonesia tiba di Arab Saudi pada Senin (2/9/2024) pagi WIB, untuk bergabung dengan skuad Garuda. Mereka yakni Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Melalui Instagram story-nya, @justinhubner5 mengonfirmasi kedatangannya di Jeddah, Arab Saudi. Unggahan ini menunjukkan bahwa semakin banyak pemain Timnas Indonesia yang telah tiba di Arab Saudi.

Selain lima pemain abroad, 12 pemain dari klub Liga 1 2024/2025 telah tiba di Arab Saudi pada Minggu malam, 1 September 2024 malam WIB. Mereka yakni Nadeo Argawinata, Adi Satryo, Ernando Ari, Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Baca Juga: Hasil Real Madrid Vs Real Betis: Pecah Telur, Kylian Mbappe Brace

Sembilan pemain lainnya masih dalam perjalanan menuju Arab Saudi. Mereka akan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya untuk memperkuat skuad Garuda. Namun, tidak semua pemain yang sudah tiba di Arab Saudi dapat dimainkan.

Dilansir dari Okezone.com, ada dua pemain yang dipastikan absen melawan Arab Saudi, yakni Justin Hubner dan Maarten Paes. Justin Hubner dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Maarten Paes belum dapat didaftarkan untuk pertandingan melawan Arab Saudi dan baru bisa bermain lawan Australia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Coret Sayuri Bersaudara dari Timnas Indonesia

Pertandingan melawan Arab Saudi akan berlangsung pada Jumat, (6/9/204), pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menyiapkan strategi terbaik untuk menghadapi Arab Saudi.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia jika ingin menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026 atau setidaknya ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Tantangan berat sudah menanti setelah laga melawan Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024. Pelatih Australia, Graham Arnold, memanggil 24 pemain terbaiknya untuk menghadapi laga ini. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga