Shin Tae-yong Coret Sayuri Bersaudara dari Timnas Indonesia

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 29 Agustus 2024
0 dilihat
Shin Tae-yong Coret Sayuri Bersaudara dari Timnas Indonesia
Yakob Sayuri dan Yance Sayuri mengalami cedera sehingga harus absen membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto Repro: Fajar.co.id

" Dua pemain Malut United, Yakob dan Yance Sayuri, dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID – Dua pemain Malut United, Yakob dan Yance Sayuri, dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, dan juru bicara Malut United, Wesley, mengungkapkan bahwa Sayuri bersaudara mengalami cedera.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, Wesley menyampaikan bahwa Yakob dan Yance Sayuri mengalami cedera yang menghalangi mereka untuk membela Timnas Indonesia. Informasi ini juga telah disampaikan kepada Shin Tae-yong seperti dilansir dari Okezone.com.

“Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera,” kata Wesley dalam keterangannya, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Lawan Arab Saudi dan Australia

“Hasil ini sudah disampaikan ke timnas dan kedua pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas,” tambahnya.

Wesley juga menginformasikan bahwa Yakob dan Yance tidak akan bermain dalam laga uji coba internasional melawan Kedah Darul Aman yang akan digelar di Stadion Darul Aman pada Jumat, 30 Agustus 2024.

“Yakob dan Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tidak ikut dalam agenda klub ke Malaysia,” papar Wesley.

Sebelumnya, Malut United mengumumkan tiga pemainnya, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo, dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jordi Amat dan Justin Hubner Absen, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Malut United

Meski sebelumnya telah diumumkan, Yakob dan Yance Sayuri tidak termasuk dalam 26 pemain yang dipanggil hari ini. Hanya Wahyu Prasetyo yang mewakili Malut United. Misteri ketidakhadiran mereka kini telah terjawab.

Sebagai pengganti Yakob dan Yance Sayuri, Shin Tae-yong telah memanggil dua pemain baru dari Liga 1 2024/2025, yaitu Nadeo Argawinata dan Hokky Caraka.

Laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Arab Saudi di Stadion King Abdullah, Jeddah, pada Kamis (5/9/2024) pekan depan.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di kandang sendiri dengan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024). (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga