Partai Golkar Diprediksi Tetap Pimpin DPRD Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Partai Golkar Diprediksi Tetap Pimpin DPRD Baubau
DPD Partai Golkar Kota Baubau mengklaim tetap memimpin DPRD Kota Baubau berdasarkan hasil perhitungan C1 semua saksi di TPS. Foto: Elfinasari/Telisik

" Menurut hasil perhitungan C1 DPD Golkar Kota Baubau, partai tersebut diprediksi akan tetap memimpin DPRD Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Menurut hasil perhitungan C1 DPD Golkar Kota Baubau, partai tersebut diprediksi akan tetap memimpin DPRD Kota Baubau. Ketua DPD Golkar Kota Baubau, H. Zahari, menyatakan bahwa hasil C1 dari saksi semua TPS di Kota Baubau menunjukkan bahwa Golkar meraih suara terbanyak.

“Kami telah melakukan perhitungan input data dan Alhamdulillah, Partai Golkar sesuai dengan harapan kami masih memimpin," ujar Zahari dalam konferensi pers di Sekretariat Golkar, Sabtu (17/2/2024) malam.

Zahari menambahkan bahwa pencapaian saat ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelum pemungutan suara.

“Kami telah menyampaikan beberapa agenda kepada masyarakat beberapa bulan yang lalu, termasuk memenangkan pilpres dan pileg tahun 2024," katanya.

Dengan perolehan suara sesuai target, Zahari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Baubau atas dukungannya terhadap Golkar.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Baubau yang telah memberikan dukungan dan suara terbanyak kepada capres nomor urut 02 Prabowo dan Gibran," ucapnya.

Baca Juga: Pimpin Suara NasDem, Eks Gubenur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Belum Keok, Dibayangi KSK

Sebagai Ketua DPD Golkar sekaligus Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Baubau, Zahari mengapresiasi dukungan masyarakat Kota Baubau, sehingga capres Prabowo-Gibran memperoleh suara di atas 50 persen.

“Ini berkat dukungan masyarakat Kota Baubau, dan kami sangat berterima kasih atas dukungan kepada capres nomor urut 2," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar di Kota Baubau atas kerja kerasnya dalam Pileg 2024.

"Berkat kerja keras Bapilu Golkar dan pengurus DPD Golkar serta caleg, kami berhasil mendapatkan suara terbanyak di Kota Baubau," ucapnya.

Zahari menuturkan bahwa tidak ada persaingan dalam pileg ini dan bahwa Partai Golkar tetap solid.

"Siapapun yang terpilih adalah utusan terbaik kami di Golkar untuk mendapatkan suara terbanyak di pileg," ucapnya.

Baca Juga: Perolehan Suara DPR RI Sulawesi Tenggara Ahmad Safei, Digeser Eks Gubernur Ali Mazi

Dengan memenangkan pilpres dan pileg, Golkar berencana untuk menyongsong agenda politik selanjutnya yaitu Pilkada Kota Baubau.

Ketua Bapilu Golkar Baubau, Ardin Jufri, mengucapkan terima kasih kepada semua caleg dan pendukung Golkar di Kota Baubau atas dukungannya.

"Partai Golkar mencapai suara tertinggi di Kota Baubau, dan ini merupakan keberhasilan bagi kita semua," katanya.

Meskipun belum diketahui jumlah kursi yang diperoleh, Ardin menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Partai Golkar di Kota Baubau. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga