Dokter-Yanti Mulai Digadang-Gadangkan di Pilkada Muna 2024

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 04 April 2021
0 dilihat
Dokter-Yanti Mulai Digadang-Gadangkan di Pilkada Muna 2024
dr LM Baharuddin dan Yanti Setiawati. Foto: Ist.

" Siapa saja, saya siap berpasangan. "

MUNA, TELISIK.ID - Pilkada Muna terbilang masih lama, tepatnya di tahun 2024 mendatang. Meski masih tiga tahun lagi, namun konstestan mulai bermunculan.

Salah satunya adalah dr LM Baharuddin, mantan Bupati Muna yang digandang-gadangkan bakal berpasangan dengan, Yanti Setiawati, istri Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Duet Dokter-Yanti dinilai tepat untuk membangun Bumi Sowite berkelanjutan pasca masa jabatan LM Rusman Emba selesai di periode kedua.

Dokter punya pengalaman, sebagai mantan bupati. Begitu pula dengan Yanti Setiawati, birokrasi yang cerdas dan humanis. Keduanya pun mulai ramai diperbincangkan.

Meski demikian, dr LM Baharuddin sendiri mengaku belum kepikiran soal Pilkada 2024 mendatang. Karena menurutnya, masih sangat jauh waktunya.

"Terlalu cepatlah itu (bicara Pilkada)," kata dr LM Baharuddin, Minggu (4/4/2021).

Menyoal dirinya akan dipasangkan dengan Yanti, ia tidak permasalahkan. Pasalnya, politik itu dinamis. Siapa saja yang akan berpasangan dengannya nanti, ia tetap terima. Apalagi dengan Yanti yang dikenalnya sebagai sosok yang rendah hati sekaligus akan menjadi perwakilan kaum perempuan.

"Siapa saja, saya siap berpasangan," timpalnya.

Baca Juga: Seorang Pamanah Ikan Tenggelam di Perairan Wakatobi

Saat ini, mantan Kadinkes Muna itu tengah fokus untuk kembali membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) agar nantinya di Pilkada 2024 bisa digunakan sebagai kendaraan politik.

"Target kita, PAN Muna bisa mengusung satu calon di Pilkada nanti," kata Ketua DPD PAN Muna itu.

Sementara itu, Yanti Setiawati belum bisa memberi tanggapan terkait namanya mulai disebut-sebut masuk dalam konstestan Pilkada 2024.

Ia masih fokus mendampingi suaminya, LM Rusman Emba untuk menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lima tahun kedepan.

"Saya belum bisa kasih tanggapan. Biarkan saja mengalir," singkatnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga