Partai Hanura Resmi Rekomendasikan Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 03 Juli 2020
0 dilihat
Partai Hanura Resmi Rekomendasikan Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel
Rusmin Abdul Gani (tengah) nampak menggunakan jaket Partai Hanura bersama Senawan Silondae (kanan) saat menerima SK DPP Hanura. Foto: Ist.

" Iya benar. Saudara Rusmin telah memenuhi syarat utama yang diminta DPP yakni wakilnya di Pilkada Konsel. Apalagi Rusmin langsung ke DPP. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae resmi mendapat rekomendasi dari Partai Hanura sebagai kendaraan politik pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rekomendasi DPP Hanura itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) benomor: 066/B.3/DPP-HANURA/VI/2020 yang memutuskan, mengesahkan Rusmin Abdul Gani sebagai Calon Bupati dan Senawan Silondae sebagai Calon Wakil Bupati Konsel periode 2020-2024.

Diperolehnya rekomendasi dari DPP kepada bakal Paslon Rusmin-Senawan dibenarkan oleh Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON).

"Iya benar. Saudara Rusmin telah memenuhi syarat utama yang diminta DPP yakni wakilnya di Pilkada Konsel. Apalagi Rusmin langsung ke DPP," ujarnya, Kamis kemarin, (2/7/2020).

Dinilainya syarat utama yang dipenuhi oleh Bacabup Konsel, Rusmin Abdul Gani menjadi pemicu sehingga DPP Hanura menerbitkan surat rekomendasi.

Baca juga: Nekat Maju Pilkada Konsel, RAG Terancam Dipecat dari Golkar

"Menjadi demikian karena ada kandidat lain yang memenuhi itu. Kalo tidak ada, mungkin DPP akan menunggu. Terlebih Rusmin siap menjadi kader partai," ungkap WON.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani mengakui jika dirinya telah mendapat kepercayaan oleh Partai Hanura untuk digunakan sebagai kendaraan politik di Pilkada Konsel nanti.

"Alhamdulillah DPP Partai Hanura telah memberikan mandat kepada kami berdua untuk berpasangan di Pilkada Konsel melalui Partai Hanura. Amanah Ini selanjutnya akan kami kawinkan dengan PDIP untuk memenuhi syarat pencalonan di KPU," ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (3/7/2020).

Berdasarkan video dan beberapa foto yang tersebar di media sosial, nampak Rusmin Abdul Gani sudah menggunakan atribut Partai Hanura saat menerima rekomendasi partai yang kini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga