Demokrat Sebut Banyak Kader PDIP Merapat ke Mereka di Pilkada Serentak

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 06 Agustus 2020
0 dilihat
Demokrat Sebut Banyak Kader PDIP Merapat ke Mereka di Pilkada Serentak
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Foto: Rahmat Tunny/Telisik

" Jadi ada perbedaan antara politik nasional dengan politik daerah, sehingga mungkin saja kita bekerjasama atau mungkin berkoalisi di Pilkada serentak. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengakui di Pilkada serentak 2020 ini, banyak kader PDIP merapat ke partainya untuk berkoalisi.

Olehnya itu, ia menilai wajar untuk berdiskusi dengan PDIP dalam hal kerjasama politik di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Terkait Pilkada serentak, banyak kader dari PDIP yang merapat ke Partai Demokrat di daerah, ini faktanya. Jadi wajar pada pertemuan tadi, ada diskusi untuk kerjasama politik di Pilkada serentak mendatang," kata Syarief Hasan kepada wartawan usai mendampingi Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Ketua DPR RI, Puan Maharani di Gedung DPR RI, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, kemungkinan untuk kerjasama antara Partai Demokrat dengan PDIP pada Pilkada serentak mendatang sangat mungkin. Karena bagi Partai Demokrat sendiri ada perbedaan politik nasional dan politik daerah antara partainya dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Baca juga: Strategi Politik Gerindra di Pilkada Sultra

"Jadi ada perbedaan antara politik nasional dengan politik daerah, sehingga mungkin saja kita bekerjasama atau mungkin berkoalisi di Pilkada serentak," ucapnya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Ketum Partai Demokrat, AHY dalam keterangannya kepada wartawan usai pertemuan dengan Puan Maharani mengatakan, pertemuan safari politik itu juga membahas koalisi di Pilkada Serentak 2020.

Ia menuturkan, antara Demokrat dan PDIP memiliki banyak kebersamaan di 270 daerah yang menggelar Pilkada.

"Dan tadi juga kita berbicara cukup banyak ternyata kebersamaan Partai Demokrat dengan PDIP di berbagai Pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara dan dalam upaya-upaya lainnya untuk negeri ini," kata AHY.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga