Pasangan Abdul Rasak-Afdal Terima B1-KWK PAN, Pilwali Kendari Bakal Diikuti 5 Pasang Calon

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan Abdul Rasak-Afdal Terima B1-KWK PAN, Pilwali Kendari Bakal Diikuti 5 Pasang Calon
Pasangan Abdul Rasak-Afdal saat menerima rekomendasi B1-KWK dari PAN. Foto: Ist.

" Dengan rekomendasi B1-KWK yang diperoleh pasangan Abdul Rasak-Afdal, dipastikan Pilwali Kota Kendari akan diramaikan oleh 5 pasangan calon "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari di KPU, banyak kejutan baru yang muncul dan menggambarkan dinamika politik di Pemilihan Wali Kota Kendari makin dinamis. 

Terbaru, pasangan calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak dan Afdhal akhirnya mencukupkan syarat pencalonannya dengan mengantongi surat persetujuan BI-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan sebelumnya telah mengantongi B1-KWK dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dalam foto SK DPP PAN dengan Nomor: PAN/A/kpts/KU-SJ/864/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tertanggal 22 Agustus yang ditandatangani Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, menerangkan dukungan terhadap Rasak-Afdhal di Pilwali Kendari.

Baca Juga: Irawan Laliasa Nyatakan Mundur dari Pilkada Konawe

Baca Juga: Sudirman Tetap Optimis Menang di Pilwali Kota Kendari Usai Ditinggal Dua Partai Besar

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Calon Wakil Wali Kota Kendari, Afdhal membenarkan hal tersebut.

"Iye, Alhamdulillah, tadi sudah menerima B1-KWK PAN," jelasnya.

Dengan dukungan partai PAN yang memiliki 4 kursi serta Perindo 2 kursi di DPRD Kota Kendari, maka berdasarkan putusan MK yang baru, Balon Wali Kota Kendari Rasak-Afdhal telah mencukupi dukungan parpol dan dapat mendaftar di KPU Kota Kendari.

Saat ini Pilwali Kota Kendari akan diramaikan oleh 5 Pasangan Calon yakni Siska Karina Imran – Sudirman diusung Partai NasDem dan Partai Gelora, Aksan Jaya Putra – Andi Sulolipu diusung Partai Golkar, PPP, Yudhi Mahardika – Nirna Lachmuddin diusung PDIP, Gerindra, PKB, dan Giona Nur Alam – Subhan diusung PKS, Partai Demokrat serta Abdul Rasak- Afdhal yang diusung Partai Perindo dan PAN. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga