PKS Ogah Sebut Nama Cawawali Kendari

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 14 November 2019
0 dilihat
PKS Ogah Sebut Nama Cawawali Kendari
Plt DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Yang jelas informasi satu nama itu sudah ada namun fisikknya saya belum lihat. "

KENDARI, TELISIK.ID – Penantian warga Kota Kendari terhadap hadirnya Wakil Wali Kota Kendari sudah mulai menunjukkan titik terangnya. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merekomendasikan satu nama yang ditetapkan sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Kendari.

Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengatakan, satu nama yang direkomendasikan oleh DPP PKS sudah diterima DPW PKS Sultra.

Meski Surat Keputusan (SK) rekomendasi perwakilan PKS di pemilihan Cawawali sudah ada, kata dia, tetapi untuk saat ini pihaknya belum mau mempublikasikan nama yang direkomendasikan itu. Rencananya pengumuman akan dilakukan beberapa hari kedepan.

“Yang jelas informasi satu nama itu sudah ada namun fisikknya saya belum lihat,” katanya kepada awak media, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, Ia juga memastikan bahwa rekomendasi nama bakal Cawawali Kota Kendari tersebut dipastikan bakal menantang dua calon lainnya yang masing-masing usungan PAN, Siska Karina Imran, dan usungan PKB, Rahman Tawulo.

“Jadi masing-masing nama yang telah dirampungkan oleh tiap-tiap koalisi akan dikomunikasikan kepada partai koalisi (red: PKS, PAN, dan PKB) untuk digodok. Sehingga menghasilkan dua nama sebelum diajukan kepada Wali Kota Kendari dan diteruskan kepada DPRD Untuk dilakukan pemilihan,” lanjutnya.

Sebelumnya, DPW PKS Sultra mengirim tiga nama ke DPP, untuk direkomendasikan sebagai Cawawali Kendari, yakni Alamsyah Lotunani, Adi Jaya Putra dan HS Al Jabar.

Untuk diketahui, DPRD Kota Kendari melalui Ketua DPRD sebelumnya telah menerangkan siap membentuk panitia pemilihan guna menindaklanjuti pemilihan calon orang nomor dua pendamping Sulkarnain Kadir untuk memimpin jalannya pemerintahan di Kota Kendari.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga