Pasien COVID-19 di RSUD Kendari Tersisa 3 Orang

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 05 September 2021
0 dilihat
Pasien COVID-19 di RSUD Kendari Tersisa 3 Orang
RSUD Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Jumlah pasien tersebut sudah terjadi sejak 3 hari yang lalu, dikarenakan terus bertambahnya pasien COVID-19 yang sembuh dan yang masuk tidak ada "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien COVID-19 yang sembuh di Kota Kendari, setiap hari terus bertambah.

Sementara yang terkonfirmasi positif COVID-19 juga masih bertambah, namun tidak sesignifikan dengan yang sembuh.

Pada kondisi tersebut, jumlah pasien COVID-19 di RSUD terus berkurang. Data per Minggu 5 September 2021, pasien yang masih dirawat tersisa 7 orang.

Direktur RSUD Kota Kendari dr Sukirman menyampaikan, dari 7 pasien COVID-19 yang dirawat, hanya 3 warga ber KTP Kota Kendari, sedangkan lainnya warga dari luar daerah.

Sehingga warga Kendari yang dirawat, tersisa tinggal tiga orang

"Ada tujuh, warga Kendari hanya tiga orang," terang dr Sukirman.

dr Sukirman menerangkan, jumlah pasien tersebut sudah terjadi sejak 3 hari yang lalu, dikarenakan terus bertambahnya pasien COVID-19 yang sembuh dan yang masuk tidak ada.

"Mudah-mudahan besok sudah sembuh semua, karena tujuh orang ini pasien lama yang belum sembuh," ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah menyampaikan, warga Kendari agar tetap disiplin menerapkan prokokol kesehatan COVID-19.

"Masyarakat jangan lengah, mari tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, semoga pandemi COVID-19 segera berlalu," jelasnya.

Baca Juga: Progres Pencegahan Korupsi di Pemkot Kendari Bertahan di Posisi Ketiga

Baca Juga: Bank Sultra Bagikan 1.000 Paket Sembako

Sementara itu, Ketua Tim Media Center COVID-19, Hery Ashak mengatakan, agar Kota Kendari segera terbebas dari COVID-19 masyarakat diharapkan tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan gerakan 5M.

"Mari sama-sama kita bahu membahu, bekerjasama dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 yang ada di Kota Kendari," ungkapnya.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Kendari per Minggu 5 September 2021, akumulasi pasien COVID-19 sebanyak 7.368 orang.

Dari jumlah tersebut, 7.316 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 95 meninggal dan 227 orang lainnya masih berstatus aktif positif COVID-19. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga