Ngajar di SMPN 5 Kendari, Wali Kota Motivasi Siswa Manfaatkan Waktu dengan Tepat

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 25 Maret 2022
0 dilihat
Ngajar di SMPN 5 Kendari, Wali Kota Motivasi Siswa Manfaatkan Waktu dengan Tepat
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan motivasi kepada siswa-siswi di halaman SMPN 5 Kendari. Foto: Ist

" Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, memberikan motivasi kepada para siswa SMPN 5 Kendari mengenai pentingnya mengatur dan memanfaatkan waktu "

KENDARI, TELISIK.ID – Mendapat kesempatan untuk mendengarkan langsung motivasi atau materi dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, membuat ratusan siswa-siswi SMPN 5 Kendari tampak antusias.

Pada Program Wali Kota Mengajar, Sulkarnain Kadir memberikan motivasi kepada para siswa mengenai pentingnya mengatur dan memanfaatkan waktu.

"Karakter waktu yang harus ditahu itu konstan, tidak berulang, tidak bisa maju dan tidak bisa dimundurkan. Waktu itu ada batasnya atau akan berakhir," kata Sulkarnain Kadir, Jumat (25/3/2022).

Dengan waktu yang konstan, kata dia, harus dimulai dengan membuat jadwal, kemudian diatur, dikelola, dan harus dilakukan dengan konsep, bahwa waktu tidak akan berulang.

"Dengan membuat prioritas dan pastikan apa yang dilakukan itu bermanfaat, mantinya jika sudah menjadi kebiasaan, kita akan menjadi orang yang lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga: Akhir Jabatan, Wali Kota Kendari Dekati Masyarakat

Ia berharap dengan adanya giat itu, para siswa bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di berbagai bidang di Kota Kendari nantinya.

"Karena di usia mereka inilah, merupakan usia yang sangat menentukan ke depannya. Jika sejak sekarang mereka sudah bisa menentukan prioritas, tujuan mereka, maka saya yakin Insya Allah mereka bisa menjadi generasi harapan dan membanggakan kita semua," ujarnya.

Salah satu siswi SMPN 5 Kendari, Putri Aprillia Pratiwi  mengatakan, apa yang disampaikan wali kota  sangat bermanfaat, karena mengajarkan siswa untuk membiasakan memanfaatkan atau mengatur waktu dengan baik dan tepat.

Ia mengatakan, cara penyampaian motivasi yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kendari tersebut mudah dipahami.

Baca Juga: Begini Tanggapan Wali Kota Soal Banjir di Kendari

"Cara kasi motivasinya seru, jadi kita tidak bosan, gampang diterima di otak, tinggal cara pengaplikasiannya saja nanti ini," ucapnya sambil tersenyum.

Senada dengan Putri, Muhammad Fahri menambahkan, apa yang ia dengarkan hari ini harus diingat terus.

"Sehingga seperti yang dikatakan Pak Wali Kota tadi, waktu yang saya gunakan tidak menjadi sia-sia, karena dengan mengikuti kegiatan itu saya bisa mengetahui sesuatu yang bisa bermanfaat untuk saya di masa yang akan datang," ungkapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga