Pasien COVID-19 Meninggal, Dikbud Konawe Kembali Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 18 September 2020
0 dilihat
Pasien COVID-19 Meninggal, Dikbud Konawe Kembali Perpanjang Masa Belajar dari Rumah
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tira Liambo. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Almarhum merupakan mantan staf di Dikbud Konawe, jadi banyak teman-teman dinas hingga kepala sekolah yang ikut melayat. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe kembali memperpanjang masa belajar dari rumah (luring dan daring) kepada siswa jenjang pendidikan mulai dari PAUD/TK, SD, sampai SMP hingga dua pekan ke depan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Tira Liambo mengatakan, diperpanjangnya masa belajar di rumah ini mengingat adanya satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia asal Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.

Kata dia, rencananya sekolah tatap muka akan dilaksanakan pekan depan, 21 September. Namun karena adanya kasus positif yang meninggal dunia di Konawe, belajar tatap muka kembali ditunda.

Baca juga: 85 Ribu Siswa Terima Bantuan dari Dinas Pendidikan Sultra

"Almarhum merupakan mantan staf di Dikbud Konawe, jadi banyak teman-teman dinas hingga kepala sekolah yang ikut melayat," terang Tira, Jumat (18/09/2020).

Ia menyebut, dua sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Arombu Kecamatan Unaaha yang merupakan lingkup dimana pasien tersebut tinggal, akan dilakukan karantina wilayah skala kecil dan akan ada upaya sterilisasi.

"Kami telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Konawe, dan hasilnya tetap kita belajar dari rumah hingga dua pekan ke depan," ujarnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga