Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Bertambah Enam, Total Jadi 35 Kasus

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 31 Mei 2020
0 dilihat
Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Bertambah Enam, Total Jadi 35 Kasus
Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah (tengah). Foto: Musdar/Telisik

" Total pasien sembuh menjadi 35 orang. "

KENDARI, TELISIK-ID - Total jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Kendari kembali bertambah enam orang.

Ke enam pasien sembuh berjenis kelamin laki-laki, lima orang diantaranya merupakan klaster Sukabumi dan satu orang memiliki riwayat perjalanan luar daerah dari Mabes Polri.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyebutkan, dua orang diantaranya terkonfirmasi positif 9 April, satu orang 6 Mei, tiga orang positif 19 April.

Ke enam orang pasien sebelumnya di rawat di RS Bhayangkara dan dinyatakan sembuh 30 Mei, berdasarkan pemeriksaan swab di Labkes Makassar.

"Total pasien sembuh menjadi 35 orang," terang dr. Alghazali, Minggu (31/5/2020).

Baca juga: Oknum Kades dan Guru di Buteng Menolak Dirapid Test

Saat ini total pasien positif COVID-19 Kota Kendari berjumlah 62 orang, 24 orang diantaranya masih dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

Lanjut Alghazali, untuk kasus PDP, berjumlah 58 orang, 55 orang diantaranya selesai pengawasan dan tiga orang masih dalam pengawasan. Sementara itu, untuk kasus ODP berjumlah 139 orang, 137 orang sudah dinyatakan selesai dan dua orang masih dalam pemantauan.

"Bersama kita tingkatkan kepedulian, kewaspadaan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga badai COVID-19 segera berlalu," tutup Alghazali.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga