Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Meningkat, Dokter Beberkan Kunci Kesembuhannya

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
0 dilihat
Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Meningkat, Dokter Beberkan Kunci Kesembuhannya
Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari. dr. Alghazali Amirullah. Foto: Musdar/Telisik

" Menurut saya ini karena keinginan dari pasien untuk sembuh, serta dokter dan perawat yang memberikan pelayanan juga setiap hari memotivasi dan mensugesti, menyampaikan saran-saran kepada pasien agar segera sembuh. "

KENDARI, TELISIK.ID – Di penghujung Mei 2020, pasien COVID-19 sembuh di Kota Kendari terus mengalami peningkatan signifikan. Saat ini pasien sembuh tercatat ada 29 orang dari total 62 orang kasus positif.

Berdasarkan Catatan Tim Satgas COVID-19 yang dirangkum telisik.id pada tanggal 23 Mei ada tambahan pasien sembuh menembus angka 10 orang. Data pasien sembuh ini merupakan angka sembuh tertinggi dalam perhari.

Dengan 10 tambahan, pasien sembuh menjadi 25 orang dari sebelumnya ada 15 pasien sembuh yang sudah tercatat oleh Tim Satgas COVID-19 di Media Center. Selanjutnya pada tanggal 27 Mei kembali ada tambahan satu orang sehingga total pasien menjadi 26 orang.

Baca juga: Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah New Normal Live, Konsel Siap Bersaing

Kemudian pada tanggal 29 Mei pasien sembuh kembali bertambah tiga orang, sehingga data terakhir yang paling update telisik.id berdasarkan catatan Tim Satgas COVID-19 berjumlah 29 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengungkapkan meningkatnya pasien sembuh yang signififikan di akhir Ramadan menurutnya karena dorongan dalam diri pasien untuk segera sembuh, sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarganya di saat lebaran.

“Menurut saya ini karena keinginan dari pasien untuk sembuh, serta dokter dan perawat yang memberikan pelayanan juga setiap hari memotivasi dan mensugesti, menyampaikan saran-saran kepada pasien agar segera sembuh,” terang dr. Alghazali, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Dr Azhari Lantik Pejabat Struktural di Lingkup USN Kolaka

Alghazali mengungkapkan, seorang dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19 terus berupaya memberikan pengobatan yang baik, salah satu cara memberikan makan makanan bergizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, dengan begitu pasien dapat lebih cepat sembuh dari COVID-19.

Sementara itu, untuk 30 pasien COVID-19 yang masih di rawat di tiga tempat yakni RS Bhayangkara, RSU Bahteramas dan RSUD Kota Kendari terus diberikan pelayanan serta dukungan kesembuhan yang ekstra.

“Kami memperbolehkan untuk melakukan kegiatan, seperti senam dan berjemur di bawa sinar matahari,” bebernya.

Pria berkacamata in juga berharap dengan adanya kabar meningkatnya pasien sembuh, dapat menambah imnitas pasien.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga