Pasien COVID-19 Termuda dari Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 09 April 2020
0 dilihat
Pasien COVID-19 Termuda dari Konawe
Ilustrasi bayi terjangkit COVID-19. Foto: Ist.

" Saat ini pasien sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas dengan kondisi cukup baik dan stabil. "

KONAWE, TELISIK.ID - Perkembangan kasus terbaru COVID-19 di Sulawesi Tenggara mengalami penambahan yakni lima kasus baru dengan rincian empat Kota Kendari dan satu Kabupaten Konawe. Kasus terkonfirmasi positif ini merupakan hasil uji swab real time PCR, kata Juru Bicara Gugas Sultra, La Ode Rabiul Awal.

Sementara itu kasus di Konawe bertambah menjadi 3 orang positif, sebelumnya 2 kasus lama merupakan pasangan suami istri.

Sebelum ditetapkan positif berdasarkan swab tes, balita 1,5 tahun dinyatakan posiitif berdasarkan rapid tes dari 62 orang yang menjalani rapid tes di Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Jubir Gugus Konawe, dr. Nilasari, SP.,Rad menyatakan bahwa, pasien terkonfirmasi positif yaitu anak berumur 1.5 tahun merupakan anak dari pasien kasus positif sebelumnya.

Baca juga: COVID-19 dan Hilangnya Nalar Kemanusiaan

"Saat ini pasien sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas dengan kondisi cukup baik dan stabil," ungkapnya, Kamis (09/04/2020).

Pasien positif bayi berusia 1,5 tahun asal Kabupaten Konawe ini, menjadi pasien termuda yang terjangkit COVID-19 di Sulawesi Tenggara.

"Lalu untuk dua kasus PDP sebelumnya yang berasal dari Kecamatan Abuki dan Unaaha hasil tes swap dinyatakan negatif, namun ada dua kasus PDP baru warga dari Kecamatan Unaaha dan Pondidaha dengan kondisi cukup baik, dan kasus OPD masih tetap berjumlah 3 orang serta kasus OTG berkurang menjadi 2 orang karena 1 orang terkonfirmasi positif," terangnya.

 

Reporter : Muh. Surya Putra

Editor : Sumarlin

Baca Juga