Pasien Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah 10, Positif 2 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 14 Juni 2020
0 dilihat
Pasien Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah 10, Positif  2 Orang
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Untuk tambahan dua orang positif baru tersebut berasal dari Kabupaten Buton Tengah satu orang kemudian kabupaten Muna satu orang, kasus ini adalah kontak erat dengan pasien sebelumnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien sembuh dari virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara hari ini mengalami penambahan, begitupun yang positif juga mengalami penambahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Wayong Rabiul Awal menyebutkan ada 10 penambahan sembuh baru dari virus COVID-19 dan dua orang tambahan positif.

Dengan penambahan 10 Pasien Sembuh COVID-19 hari ini maka total pasien sembuh dari virus COVID-19, di Sulawesi Tenggara mencapai 190 orang.

Sementara dua orang tambahan positif virus COVID-19, sehingga sampai hari ini total yang positif sebanyak 279 orang

"Untuk tambahan dua orang positif baru tersebut berasal dari Kabupaten Buton Tengah satu orang kemudian kabupaten Muna satu orang, kasus ini adalah kontak erat dengan pasien sebelumnya," terang dr. Wayong

Baca juga: Kendari Terus Diguyur Hujan, BPBD Intens Lakukan Pemantauan

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan sebanyak 84 orang, OTG 618 orang, ODP 93 orang, PDP 22 orang dan meninggal dunia terap lima orang.

Menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif COVID-19 ini perlu menjadi perhatian bersama.

Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat. dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga