Pastikan Harga Stabil, Pj Bupati Buton Tengah Sidak Pasar

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
Pastikan Harga Stabil, Pj Bupati Buton Tengah Sidak Pasar
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup (kanan kedua) didampingi oleh Sekda, Camat Gu beserta OPD dalam melakukan sidak pasar. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pj Bupati Buton Tengah melakukan kunjungan langsung atau sidak ke Pasar Kecamatan Gu, guna memastikan harga kebutuhan pangan stabil di tengah naiknya BBM "

BUTON TENGAH, TELISIK ID - Pj Bupati Buton Tengah melakukan kunjungan langsung atau sidak ke Pasar Kecamatan Gu, guna memastikan harga kebutuhan pangan stabil di tengah naiknya BBM.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Buton Tengah didampingi oleh Sekda, Kostantinus Bukide, Camat Gu dan para OPD.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup berdialog langsung kepada penjual sembako menanyakan harga kebutuhan pokok seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca Juga: Dua Kawasan Ekonomi Khusus di Jawa Timur Butuh Investor

"Sampai saat ini apakah beras mengalami kenaikan," ucap Yusup saat bertanya pada pedagang pasar, Selasa (11/10/2022).

Tak hanya itu, Pj Bupati Buton Tengah itu juga menyesar penjual sayuran, seperti lombok, tomat dan kebutuhan dapur lainnya.

Baca Juga: BKN Belum Bisa Pastikan Nasib 56 CASN Muna

Salah satu pedagang sembako sekaligus penjual sayur-sayuran, WA Ranti menjelaskan, ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan dan ada juga yang harganya turun.

"Seperti beras harganya naik, per karung 25 Kg sebelum Rp 280.000 sekarang menjadi Rp 300.000, stok beras sendiri kami mengambil langsung dari Sulawesi Selatan, termasuk cabai mengalami kenaikan harga yang biasanya Rp 45.000 per kilo menjadi Rp 50.000," jelasnya.

Kata dia, malahan saat ini ada berapa kebutuhan sayur-sayuran yang mengalami penurunan harga, seperti tomat dan tahu. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga