Pukuli Pengendara, Aksi Oknum Polantas Ini Viral di Medsos

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 15 Oktober 2021
0 dilihat
Pukuli Pengendara, Aksi Oknum Polantas Ini Viral di Medsos
Tangkapan layar video saat oknum Polantas memukuli pengendara motor. Foto: Repro Facebook

" Anggota polisi dari Satuan Lalulintas memukuli pengendara sepeda motor dengan beringas. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota polisi dari Satuan Lalulintas memukuli pengendara sepeda motor dengan beringas.

Tinjuan dengan tangan kanan polisi itu mendarat di wajah pengendara yang saat itu menggunakan jaket dan celana panjang.

Aksi beringas oknum polisi itu viral di media sosial Facebook seperti dilihat Telisik.id, Jumat (15/10/2021) sekira pukul 11:30 WIB. Dalam postingan yang dibagikan oleh akun AD itu, banyak mendapatkan komentar yang pedas.

Dalam video itu, oknum polisi berpakaian dinas memukul pengendara sampai terkapar. Lalu pengendara itu bangkit kembali dan melempar polisi itu dengan batu.

Mendapatkan perlakuan seperti itu, oknum polisi itu kembali melayangkan pukulan dan memiting sang pengendara. Beruntung, saat itu orang tua pengendara yang dipukul berada tidak jauh dari lokasi dan akhirnya menemuinya.

"Sebagai aparat jgn main pukul," tulis akun Facebook bernama Sofyan di kolom komentar.

Baca juga: KUPTD Pasar Pure Alih Fungsikan Kantor Jadi Kios untuk Istrinya

Baca juga: Solar di Pantura dan Bawean Langka, Nelayan Tak Bisa Melaut

Informasi yang dihimpun, aksi itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan Tebing Tinggi, tepatnya berada di Simpang Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi membenarkan adanya insiden anggota polisi lalu lintas yang menganiaya pengendara. Perwira polisi itu juga minta maaf.

“Atas nama pimpinan Polda Sumatera Utara, Bapak Kapolda, Kapolresta Deli Serdang, kami mengucapkan permohonan maaf. Selain itu kita juga akan beri sanksi tegas dengan menonaktifkan personel itu. Bahkan segala biaya pengendara itu akan kami tanggulangi," kata Yemi kepada awak media melalui telepon selularnya.

Yemi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/10/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Andi Gultom adalah pengendara sepeda motor itu dan melakukan pelanggaran lalu lintas. Anggota polisi yang memukul pengendara bernama Aipda Gonzalves.

“Terjadi perselisihan paham antara pengendara dengan anggota yang bertugas dan mohon maaf, insiden itu juga akhirnya terjadi. Sekali lagi kami mohon maaf atas kejadian itu," tukas Yemi. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga