Patut Dicontoh, Warga Patungan Beli Aspal dan Perbaiki Jalan

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Kamis, 25 Februari 2021
0 dilihat
Patut Dicontoh, Warga Patungan Beli Aspal dan Perbaiki Jalan
Suasana pengaspalan jalan di Perumahan Asri Wijaya II Kota Baubau. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Sekitar 80 persen jalan Perumahan Asri Wijaya II masih pengerasan namun saat ini kondisinya telah rusak parah akibat hujan, sehingga sulit dilewati kendaraan roda dua. "

BAUBAU, TELISIK.ID – Sejumlah warga perumahan Asri Wijaya II, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, bergotong royong memperbaiki jalan perumahan dengan aspal, Rabu (24/2/2021) malam.

Tindakan ini dilakukan warga karena prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah namun tak ada bantuan dan perbaikan sama sekali.

“Ini hasil rembukan bersama, diputuskan untuk membeli aspal Buton ini dari hasil iuran sukarela warga,” kata seorang warga, John Waldy.

Warga perumahan patungan membeli aspal di Desa La Wele, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton. 

Baca juga:  Tol Tongas Ditutup, Pengelola Transportasi hingga UMKM di Gunung Bromo Menjerit

Terlihat warga melakukan pengaspalan dengan menggunakan alat seadanya, dan menggunakan mobil untuk memperhalus permukaan aspal.

Sekitar 80 persen jalan Perumahan Asri Wijaya II masih pengerasan namun saat ini kondisinya telah rusak parah akibat hujan, sehingga sulit dilewati kendaraan roda dua.

Saat ini pengaspalan yang dilakukan warga di perumahan ini baru sepanjang 75 meter.

“Jalan perumahan ini akan diupayakan diaspal sesuai kebutuhan, tentunya dengan memperhatikan kemampuan keuangan yang dikumpulkan warga secara berkesinambungan,” ujarnya.

Menurut John, sikap yang dilakukan warga Perumahan Asri Wijaya II bisa menjadi contoh nilai kebersamaan dan kekeluargaan.  

“Salah satu contohnya adalah apa yang sudah dilakukan oleh warga malam ini. Semoga hal ini terus terpupuk dan terjaga dengan baik," ucap John. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga