Operasi Keselamatan Anoa 2022, Utamakan Persuasif dan Edukatif

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
0 dilihat
Operasi Keselamatan Anoa 2022, Utamakan Persuasif dan Edukatif
Upacara gelar pasukan Operasi Anoa 2022. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Polres Baubau akan terjunkan 45 personel dalam rangka Operasi Keselamatan Anoa 2022 yang akan terselenggara dari tanggal 1-14 Maret 2022 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kepolisian Resort Baubau akan menerjunkan 45 personel dalam rangka Operasi Keselamatan Anoa 2022 yang akan terselenggara dari tanggal 1-14 Maret 2022.

Kepada awak media, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, S.IK usai upacara gelar pasukan Operasi Anoa 2022  mengatakan bahwa dalam operasi tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya dan akan mengutamakan aspek persuasif dan edukatif.

"Di tahun-tahun sebelumnya tetap ada unsur represifnya, namun dikarenakan masa pandemi dan tujuan utamanya adalah mencegah penularan COVID-19 di jalan raya, jadi yang akan diutamakan adalah aspek persuasif dan edukatif," tutur AKBP Erwin Pratomo S.IK, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: 400 Kuota PPPK Guru di Bombana Belum Terisi, Pemda Tunggu Informasi Seleksi Tahap III

"45 personel dilibatkan dan akan di-back up juga oleh Polsek jajaran sebagai penyeimbang di wilayah masing- masing, karena operasi tersebut juga merupakan misi kemanusiaan," lanjutnya.

Baca Juga: Tubuh Pelajar yang Diterkam Buaya Ditemukan Tidak Utuh

AKBP Erwin Pratomo juga menuturkan bahwa hal tersebut juga untuk mempersiapkan situasional  cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan suci Ramadan dan  Idul Fitri.

Selain itu juga, operasi tersebut dilaksanakan dengan stationer dan hunting system dengan penindakan yaitu dengan teguran simpatik, persuasif, edukatif dan humanis. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga