Logo Telisik.id

PAW Anggota DPRD yang Meninggal karena COVID-19 Dilantik

525 dibaca PAW Anggota DPRD yang Meninggal karena COVID-19 Dilantik

Dhody Thahir bersama istri usai dilantik sebagai anggota DPRD Sumatera Utara Pergantian Antar Waktu (PAW). Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Saya sebagai istri tentu senang dan terus mendukung karier suami. Menurut saya, sebagai anggota dewan, dia harus jujur dan amanah, serta mampu menjalankan tugas-tugas berat sebagai wakil rakyat."

MEDAN, TELISIK.ID - Dhody Thahir dilantik menjadi anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), Selasa (16/9/2020).

Dia menggantikan Syamsul Bahri Batubara dari Fraksi Golkar yang meninggal karena terinfeksi COVID-19 Rabu (25/3/2020) lalu.

Istri Dhody Thahir, Ade Febrina mengaku tak menyangka suaminya akan kembali menjadi anggota DPRD untuk kedua kalinya.

"Saya sebagai istri tentu senang dan terus mendukung karier suami. Menurut saya, sebagai anggota dewan, dia harus jujur dan amanah, serta mampu menjalankan tugas-tugas berat sebagai wakil rakyat," kata Ade Febrina saat ditemui Telisik.id di Medan, Rabu (16/9/2020).

Ade Febrina mengatakan, suaminya juga harus siap mengemban amanah dan memperjuangan aspirasi rakyat di daerah pemilihannya.

Baca juga: Gubernur Tunjuk Kepala BPSDM Sultra jadi Pj Sekda Muna

"Ya, semoga beliau bisa membawa aspirasi masyarakat Sumatera Utara. Saya sebagai istri mendukungnya memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi, saat ini COVID-19 sedang mewabah," ujarnya.

Sementara Dhody Thahir kepada Telisik.id mengatakan, dia akan berupaya menjalankan tugas dan amanah dari rakyat yang diembannya sebagai anggota Komisi E di DPRD Sumatera Utara. Dia juga akan fokus menangani aspirasi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Dhody Thahir juga menyebutkan bahwa dia mendukung visi dan misi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dengan perencanaan yang matang untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Iya, kita harus sejalan dengan visi gubernur. Kita dukung dalam mewujudkan Sumut Bermartabat agar tidak tertinggal dari provinsi lain. Terimakasih atas dukungan semua pihak. Kiranya saya bisa menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat," pungkasnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video