PDI Perjuangan Sultra Bersepeda Santai Serentak se-Indonesia

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 28 Februari 2021
0 dilihat
PDI Perjuangan Sultra Bersepeda Santai Serentak se-Indonesia
Suasana sepeda santai DPD PDI Perjuangan Sultra. Foto: Ist.

" Kalau kita sehat maka semua program akan berjalan dengan baik. Itu intinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan bersepeda santai Minggu pagi (28/2/2021).

Sepeda santai yang dimulai pukul 07.00 Wita dari kantor DPD PDI Perjuangan Sultra, turut diikuti oleh DPC PDI Perjuangan Kota Kendari serta beberapa kader dari kabupaten kota se-Sultra.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, sepeda santai yang dilaksanakan oleh hampir 100 peserta itu merupakan agenda nasional berdasarkan surat edaran DPP, bahwa diharapkan seluruh kader kabupaten/kota dan provinsi untuk melaksanakan kegiatan sepeda sehat.

Tujuannya, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Kalau kita sehat maka semua program akan berjalan dengan baik. Itu intinya," kata Lukman Abunawas (LA).

LA menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk pemberian apresiasi untuk seluruh kader PDI Perjuangan se-Indonesia yang memenangkan Pilkada 2020 dan baru saja dilantik.

Baca juga: Ikrar Setia Tegak Lurus untuk AHY, Demokrat Surabaya Tolak KLB

"Ini adalah bentuk bagaimana kita memberikan apresiasi, bahwa perjuangan kita selama ini betul-betul sudah kita rasakan bersama. Untuk itu, dengan pikiran yang sehat jiwa yang sehat mari kita membangun dan memupuk rasa kebersamaan semangat persatuan kesatuan. Kemarin beda pendapat kita hilangkan, sekarang kita bersatu," jelas Wakil Gubernur Sultra ini.

Selain itu, lanjut Lukman, kegiatan sepeda santai yang finish di Pelataran Masjid Al-Alam Kendari ini merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48 10 Januari 2021.

Senada, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, sepeda santai yang dilaksanakan merupakan program DPP, sehingga pengurus di semua tingkat wajib untuk melaksanakan di daerah masing-masing.

"Karena kebetulan kami di Kendari, jadi kami bersama DPD PDI Perjuangan Sultra, bersama seluruh pengurus dan pengurus DPC Kota Kendari dan PAC, kita lakukan sepeda santai sesuai visi DPP," jelas Ishak Ismail.

Sementara itu, Bupati Wakatobi terpilih di Pilkada 2020, Haliana mengatakan, kegiatan sepeda santai sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan Sultra maupun DPC di Kota Kendari.

"Alhamdulillah, ini juga secara kebetulan saya ada di Kendari jadi saya bersama teman-teman DPD melaksanakan sepeda santai dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48," ungkap pengurus DPC PDI Perjuangan Wakatobi ini. (Adv) (A) 

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga