PDIP Sulta Intruksikan Kader Fokus Menangkan Abu Hasan di Pilkada Butur

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 09 Juli 2020
0 dilihat
PDIP Sulta Intruksikan Kader Fokus Menangkan Abu Hasan di Pilkada Butur
Ilustrasi PDIP. Foto: repro google

" Untuk ukuran petahana 42 persen itu masih rendah. Itu survey yang dilakukan oleh DPP. Seharusnya petahana itu di atas 50 persen biar aman. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pengurus DPD PDIP Sultra terus mematangkan kesiapan mereka menghadapi Pilkada serentak 2020.

Sebanyak tujuh daerah di Sultra ikut dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Meski baru saja melakukan pergantian Ketua DPD dari Abu Hasan ke Lukman Abunawas, tidak mempengaruhi kerja partai untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDIP Sultra, Laode Muhrim Bay mengatakan, salah satu target DPD PDIP Sultra adalah memenangkan Abu Hasan di Pilkada Butor Utara (Butur).

Meski posisi Abu Hasan sebagai Ketua DPD sudah diganti, tidak membuat PDIP abai untuk memenangkan Abu Hasan.

Saat ini, kata Muhrim Bay, elektabilitas Abu Hasan sebagai petahana masih di bawah harapan, untuk itu perlu kerja keras mesin partai untuk melanggengkan dirinya ke periode ke dua.

"Untuk ukuran petahana 42 persen itu masih rendah. Itu survey yang dilakukan oleh DPP. Seharusnya petahana itu di atas 50 persen biar aman," kata Muhrim Bay, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: KPU Sultra Lapor ke Mendagri, Dua Daerah Belum Lunasi Dana Pilkada

Dikatakan Muhrim Bay, salah satu alasan digantikan Abu Hasan dari jabatan Ketua DPD PDIP Sultra, agar bersangkutan fokus menghadapi Pilkada Butur. Jadi, bukan persoalan hasil survey.

“Alasan digantinya Pak Abu Hasan itu karena persoalan fokus di sana (Pilkada Butur), survey atau elektabilitas itu bukan alasan pergantian maksudnya,” ucapnya.

Untuk itu, langkah memenangkan Abu Hasan di Pilkada Butur maka seluruh kader PDIP turun langsung bekerja untuk memenangkan Abu Hasan.

“Untuk membantu memenangkan Pak Abu Hasan ini kita akan BKO kan para Bupati dan Wakil Bupati. Jadi para Bupati yang kader PDIP yang tidak menggelar Pilkada untuk membantu. Diantaranya, Bupati Buton Selatan, Bupati Buton Tengah, Wakil Wali Kota Baubau dan Wakil Bupati Muna Barat. Termasuk Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra juga akan turun langsung. Karena kita harus menang di Buton Utara," jelasnya.

Lebih jauh Muhrim Bay, intruksi partai ini tidak hanya ke Pilkada Butur tetapi berlaku di seluruh daerah di Sultra yang saat ini menjadi peserta Pilkada serentak. Bahkan, Muhrim Bay mengakui jika target DPD PDIP adalah memenangkan lima daerah.

"Untuk daerah lain juga akan diberikan perlakuan yang sama, tinggal diaturkan jadwalnya. Target PDIP menang di lima daerah dari tujuh. Kita belum tahu daerah mana saja," ungkapnya.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

Baca Juga