Gerindra Jatim Rangkul Ormas Islam NU untuk Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Gerindra Jatim Rangkul Ormas Islam NU untuk Pemilu 2024
Petinggi Gerinda Jatim saat melakukan pertemuan dengan Rais Aam PBNU. Foto: Ist.

" Kami meminta doa kepada guru dan Kiai, khususnya Kiai dari NU untuk menerima sejumlah pesan dari beliau. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Beberapa petinggi partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) yang dipimpin Plt Ketua Anwar Sadad menggelar pertemuan dengan Rais Aaam Pengurus Besar (PB) Nahdatul Ulama (NU), KH. Miftahul Akhyar, Rabu (18/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut disepakati Partai Gerindra akan memperjuangkan aspirasi warga nadliyin, terutama di tingkat propinsi Jatim.

"Kami meminta doa kepada guru dan Kiai, khususnya Kiai dari NU untuk menerima sejumlah pesan dari beliau," ujar Sadad yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Gerindra Jatim ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (18/11/2020).

Pria asal Pasuruan ini mengatakan, dalam pertemuan tersebut partai Gerindra menerima nasihat agar bisa memperjuangkan warga Nahdliyin, terutama dalam hal politik.

“Kami diminta melanjutkan perjuangan sebagaimana yang telah dilakukan tokoh-tokoh Nahdliyin sebelumnya," kata Ketua Dewan Pakar Ikatan Alumni Santri Sidogiri ( IASS) ini.

Baca juga: Istri Rusman Emba Minta Dukungan agar Pembangunan Berkelanjutan

Selain itu, Anwar Sadad juga mengatakan, atas permintaan Rais Aam PB NU tersebut pihaknya optimis bisa terealisasi, mengingat hampir sebagian besar anggota fraksi Partai Gerindra di Jatim berlatar belakang nahdliyin.

"Banyaknya kader Nahdliyin di dalam fraksi Gerindra DPRD menjadi berkah, sehingga bisa berbagi peran dengan kader NU di partai lain. Sehingga, bisa memperjuangkan aspirasi dan harapan warga Nahdliyin," katanya.

Sadad juga memastikan bahwa partainya tidak memiliki sekat dengan NU.

"Sebaliknya, Kiai Miftah justru bercerita kedekatan beliau dengan Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto)," katanya. (B)

Foto: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga