Pasangan Sumarling - Timber Makin Mantap Hadapi Pilkada Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Siti Nabila, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan Sumarling - Timber Makin Mantap Hadapi Pilkada Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Pasangan Sumarling-Timber Jalani pemeriksaan Kesehatan Di RSUD Bahteramas Kendari. Foto: Nabila/Telisik

" Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Sumarling Majja-Timber telah menjalani pemeriksaan kesehatan, salah satu syarat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Sumarling Majja-Timber telah menjalani pemeriksaan kesehatan, salah satu syarat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan Sumarling-Timber menjalani pemeriksaan kesehatan selama kurang lebih 7-8 jam. Sumarling menjalani pemeriksaan pada Jumat, 30 Agustus 2024, sedangkan Timber pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Usai pemeriksaan kesehatan, pasangan Sumarling-Timber akan fokus pada konsolidasi dengan tim pemenangan dan relawan untuk meningkatkan dukungan dan mendapatkan suara maksimal di Pilkada Kolut.

Baca Juga: Umar Bonte Target Kemenangan 55 Persen untuk Ruksamin-Sjafei di Pilgub Sultra

Sumarling mengungkapkan, meski hasil pemeriksaan secara tertulis belum diterima, kondisi kesehatan mereka baik.

"Alhamdulillah, pada intinya sehat walafiat. Kami sangat siap berkompetisi di Pilkada Kolut," ujarnya.

Ia merasa lega karena beberapa tahapan untuk mengikuti kontestasi Pilkada telah dilalui, termasuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 28 Agustus 2024, dan pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahteramas di Kendari.

"Kami juga akan menjalani tes psikologi besok. Saya dan wakil siap hadir," tambahnya.

Baca Juga: Jayadin-Deni Hadapi Tes Kesehatan, Optimis Melaju ke Pilkada Kolaka

Ditanya soal persiapan, pasangan dengan tagline SAMAKI ini mengaku telah mengikuti anjuran tim medis untuk berpuasa sebelum pemeriksaan.

Untuk informasi, dalam tahapan pemeriksaan kesehatan, setiap bakal pasangan calon (Bapaslon) menjalani serangkaian tes yang mencakup pemeriksaan mental, fisik, dan narkoba.

"Item pemeriksaan meliputi Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT), ortopedi, bedah, penyakit dalam, jantung, paru-paru, saraf, mata, gigi, narkoba, radiologi, laboratorium, serta psikotes," jelas drg. Ulfiandani Imran, M.M selaku tim dokter pemeriksa calon kepala daerah. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga