PDIP Sultra Warning Caleg DPRD Buton Selatan Terpilih Viral Video Call Tanpa Busana

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 30 Mei 2024
0 dilihat
PDIP Sultra Warning Caleg DPRD Buton Selatan Terpilih Viral Video Call Tanpa Busana
Lukman Abunawas saat diwawancarai awak media. Foto: Erni Yanti/Telisik

" PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melakukan diskualifikasi kepada caleg DPRD terpilih Buton Selatan yang melakukan video call dengan seorang wanita tanpa busana "

KENDARI, TELISIK.ID - PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melakukan diskualifikasi kepada caleg DPRD terpilih Buton Selatan yang melakukan video call dengan seorang wanita tanpa busana.

Ketua DPD PDIP, Lukman Abunawas saat dimintai keterangan terkait berita tersebut mengatakan, jika terbukti caleg itu melakukan seperti yang tengah viral maka akan didiskualifikasi.

"Itu kalau dia terbukti melakukan langsung didisk, kita partai yang menghargai hal-hal kemanusiaan dan kita betul-betul masalah agama menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar dan bertentangan dengan agama," tegas Lukman, Kamis  (30/5/2024).

Sebelumnya, beredar cuplikan video tanpa busana di jagad maya yang menyeret salah satu calon legislatif terpilih DPRD tahun 2024, yang tengah melakukan melakukan panggilan video tanpa busana dengan seorang wanita.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Tekankan ASN dan PPPK Jaga Sikap Profesionalisme

Video yang berdurasi 8 detik itu langsung viral dan telah dibagikan berkali-kali pada jejaring sosial. Pada video tersebut, terlihat jelas muka HJ yang menghadap langsung ke kamera, sedangkan wanita pada video tersebut wajahnya ditutupi oleh sticker.

Dalam video, HJ tampil tanpa mengenakan sehelai benang pun yang mana memperlihatkan seluruh anggota tubuhnya. Terlihat dengan jelas HJ memainkan bagian sensitifnya dan berhadapan langsung dengan ponsel milik pribadinya saat tengah melakukan panggilan video kepada seorang wanita.

Baca Juga: Balon Gubernur Ruksamin Beri Solusi Tingkatkan Ekonomi dan Tekan Kemiskinan

Sebelumnya saat dikonfirmasi Telisik.id via seluler, HJ mengaku merasa sangat dirugikan dengan viralnya video tersebut.

Kata dia, terkait video itu pihaknya sudah menyerahkan kepada pihak berwajib untuk ditindak lanjuti terkait yang menyebar luaskan video tersebut.

Ketika ditanyai mengapa video priadinya tersebut bisa sampai tersebar luaskan, dirinya mengaku tidak tahu menahu.

“Tidak tau juga, itu dari penipuan,” singkatnya, ketika dikonfirmasi, Selasa (28/5/2024). (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga