Polda Sultra Berlakukan Pengamanan Ketat Jelang Pelantikan Pengurus Kadin

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Selasa, 30 Maret 2021
0 dilihat
Polda Sultra Berlakukan Pengamanan Ketat Jelang Pelantikan Pengurus Kadin
Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast. Foto: Eni Eka Wisda/Telisik

" Tadi sudah dilakukan kurang lebih 15 menit sterilisasi ruangan dan sudah dinyatakan steril, dan sudah dilakukan sterilisasi oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sultra mengerahkan sekitar 200 personel untuk mengamankan pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, yang akan berlangsung hari ini, Selasa (30/3/2021).

Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast mengatakan, tim Detasemen Gegana Brimobda Sultra telah melakukan sterilisasi di beberapa titik ruangan yang digunakan untuk pelantikan.

"Tadi sudah dilakukan kurang lebih 15 menit sterilisasi ruangan dan sudah dinyatakan steril, dan sudah dilakukan sterilisasi oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra," katanya saat ditemui di Ballroom Hotel Claro Kendari, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Personel TNI AU

Kombes Pol Alam menjelaskan, setelah dilakukan sterilisasi ruangan, peserta dan panitia wajib mengikuti beberapa pemeriksaan yang ketat.

"Orang yang hendak memasuki ruangan acara diharuskan menjalani pemeriksaan barang bawaan, ini guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, peserta atau pengunjung yang membawa barang-barang seperti korek api, dilarang membawa masuk ke ruangan.

"Larangan ini merupakan standar dari Direktorat Pam Obvit, setiap kegiatan kami lakukan seperti ini," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga