Pedagang Buah di Jalur Mudik Ini Alami Peningkatan Pendapatan Jelang Lebaran

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 19 April 2023
0 dilihat
Pedagang Buah di Jalur Mudik Ini Alami Peningkatan Pendapatan Jelang Lebaran
Sejak sahur para pedagang buah di jalur mudik ini, sudah membuka lapak dagangannya. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Perjalanan mudik dari Kota Kendari menuju Pelabuhan Torobulu-Tampo kini semakin asik dengan beragam jenis buah yang bisa didapatkan di Jalan potos Kendari-Andoolo. Salah satu penjual buah di samping SPBU Tanea berhasil meningkatkan penghasilannya selama masa mudik dengan harga yang ramah di kantung "

KENDARI, TELISIK.ID - Perjalanan mudik dari Kota Kendari menuju Pelabuhan Torobulu-Tampo kini semakin asik dengan beragam jenis buah yang bisa didapatkan di Jalan potos Kendari-Andoolo. Salah satu penjual buah di samping SPBU Tanea berhasil meningkatkan penghasilannya selama masa mudik dengan harga yang ramah di kantung.

Para pemudik yang melintasi jalur mudik Kendari-Torobulu-Tampo hingga Kendari-Bombana nampaknya tak keberatan untuk singgah sejenak dan membeli buah dari penjual-penjual yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, penghasilan penjual buah di sini meningkat drastis, terutama pada waktu-waktu sibuk saat pemudik melintas.

Baca Juga: Calon Penumpang Sahur di Pelabuhan demi Bisa Mudik Lebaran

Tepatnya di samping SPBU Tanea. Harga buah yang ditawarkan oleh penjual tersebut dinilai sangat ramah di kantung, mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000, sudah bisa mendapatkan berbagai macam jenis buah, seperti apel, anggur, salak, melon, jeruk, buah naga dan juga mangga.

Andi Samhil, seorang pemudik yang tujuannya ke Kabupaten Bombana mengaku sangat senang dengan adanya penjual buah tersebut.

"Harga yang ditawarkan juga cukup ramah di kantung, jadi kami bisa memenuhi kebutuhan buah segar di tengah perjalanan kami," ujarnya, Selasa (18/4/2023).

Tak hanya itu, Harmin, pemudik yang tujuannya ke Kota Raha Kabupaten Muna, juga merasakan hal yang sama. "Saya sangat senang dengan adanya penjual buah di jalur Kendari-Andoolo ini, buah-buahnya juga sangat segar dan enak," ungkapnya.

Sejak sahur, sebagian pedagang sudah mulai membuka lapaknya di tengah embun menyambut datangnya pagi. Salah satu penjual buah yang dijumpai mengatakan, penghasilannya meningkat signifikan di hari-hari ramadan.

Baca Juga: Diduga Banyak Calo di Pelabuhan Amolengo-Labuan, Pemudik Resah

"Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya pemudik yang melintas di jalur ini, penghasilan saya meningkat di banding hari-hari sebelumnya," ucapnya dengan senyum sumringah.

Ia juga mengaku, kehadiran para pemudik yang membeli buah dari lapaknya mengaku membantu meningkatkan penghasilan.

"Mereka juga memberikan semangat dan motivasi untuk terus berjualan dan memberikan pelayanan yang terbaik,” tutupnya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga