Pedagang di Konawe Diingatkan Tidak Menimbun

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Pedagang di Konawe Diingatkan Tidak Menimbun
Kadis Perindag Konawe, Jahiudin. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Diharapkan pelaku pasar, para pedagang tetap tenang jangan ada yang menimbun sembako dan memanfaatkan adanya wabah COVID-19 ini. Selain itu jangan menaikkan harga barang seenaknya tanpa ada arahan dari pemerintah. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) memberi peringatan keras bagi siapa saja yang melakukan penimbunan sembako khususnya para pedagang, yang memanfaatkan kondisi mewabahnya COVID-19.

"Diharapkan pelaku pasar, para pedagang tetap tenang jangan ada yang menimbun sembako dan memanfaatkan adanya wabah COVID-19 ini. Selain itu jangan menaikkan harga barang seenaknya tanpa ada arahan dari pemerintah," ungkap Kadis Perindag Konawe, Jahiudin, Senin (23/3/2020).

Sesuai perintah Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe yang terdiri dari Dinas Perindag, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Pertanian dan Bulog, akan menggelar operasi pasar murah di beberapa tempat.

Selain itu Jahiudin juga mengungkapkan agar para pedagang selalu menjaga kebersihan pasar. Terlebih wabah COVID-19 ini begitu cepat menyebar sehingga sangat penting menjaga lingkungan.

“Menyikapi masa tanggap darurat COVID-19, Dinas Perindag mengimbau kepada pedagang di pasar agar menjaga kebersihan, menjaga jarak antara pembeli dan selalu mencuci tangan dan memakai masker," ucapnya.

Dinas Perindag Konawe juga bakal melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar. Namun untuk melakukannya, menunggu saat tidak ada aktifitas di pasar.

“Untuk penyemprotan akan dilakukan dalam pekan ini, kita berharap semua bisa berjalan dengan mudah,” ujarnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Rani

Baca Juga