Pemkab Kolaka Timur Serahkan Bantuan Rumah Ibadah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 05 April 2023
0 dilihat
Pemkab Kolaka Timur Serahkan Bantuan Rumah Ibadah
Penyerahan bantuan oleh Plt Bupati Kolaka Timur kepada 3 masjid yang berada di Kecamatan Ladongi seusai salat Tarawih. Foto: Ist.

" Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, melakukan kegiatan safari Ramadan di berbagai wilayah Kabupaten Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Di momen bulan suci Ramadan, Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, melakukan kegiatan safari Ramadan di berbagai wilayah Kabupaten Kolaka Timur. Pada kesempatan itu dia menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Selasa (4/4/2023).

Safari Ramadan 1444 H ini adalah rangkaian kegiatan tahunan di setiap Bulan Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka Timur.

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, dalam kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah/2023 M, Pemda Kolaka Timur menyerahkan bantuan berupa dana pembangunan rumah ibadah kepada Masjid Nurul Yakin Kelurahan Atula, Masjid Sahibul Muhlisin Desa Lalowosula dan Mushola Fastabikhul Khairat Kelurahan Raraa.

Plt. Bupati Kolaka Timur menyampaikan, bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan berkah. Karena bulan Ramadan, berbagai ujian dan cobaan akan dilalui. Dimana kita diuji haus dan lapar di siang hari, serta hawa nafsu.

"Semoga ibadah puasa ini menjadikan kita sebagai insan yang pandai bersyukur," ucapnya.

Baca Juga: Puasa Tahun Ini Konsel Tanpa Safari Ramadan

Ia juga mengatakan di momen bulan puasa ini, mari terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, menjauhi segala larangannya dan menjalankan segala perintahnya.

"Agar segala cita-cita dan tujuan kita dalam membangun Kolaka Timur yang kita cintai, bisa terwujud dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag)  Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kolaka Timur, Ayi Wahyudin mengatakan, kegiatan safari Ramadan ini sudah dijadwalkan di setiap kecamatan yang ada.

"Sampai akhir puasa nanti kita sudah jadwalkan untuk melakukan safari Ramadan," ucapnya.

Baca Juga: Gerak Politik PKS dengan Safari Ramadan

Ia juga mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk membangun tempat ibadah.

Sementara itu, pengurus Masjid Nurul Yakin Kelurahan Atula mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kolaka Timur atas bantuan pembangunan masjid ini.

"Semoga di bulan suci Ramadan ini kita semua dapat diberikan Rahmat dari Allah SWT untuk terus membangun Kolaka Timur jadi lebih baik," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga