Pedagang Raup Untung di HUT ke-20 Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Pedagang Raup Untung di HUT ke-20 Konawe Selatan
Ribuan masyarakat yang hadir untuk melihat kegiatan HUT ke-20 Konawe Selatan dari awal pembukaan hingga penutupan, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Semarak HUT ke-20 Konawe Selatan memang sudah berakhir pada Rabu (11/5/2023) malam, namun cerita di balik kesuksesan perhelatan tersebut menjadi hal teristimewa bagi kebanyakan orang "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Semarak HUT ke-20 Konawe Selatan memang sudah berakhir pada Rabu (11/5/2023) malam, namun cerita di balik kesuksesan perhelatan tersebut menjadi hal teristimewa bagi kebanyakan orang.

Seperti yang dituturkan, Sulastri salah seorang pedagang kue keliling yang sedari awal pelaksanaan kegiatan turut memperdagangkan jualannya.

Menurut wanita yang telah berjualan keliling selama delapan tahun itu, hasil jerih payah yang didapatnya berkali lipat, hingga tiga kali lipat.

Baca Juga: Band Kotak Guncang Bumi Konawe Selatan

"Alhamdulillah, bersyukur. Berkat event ini saya mendapat kenaikan untung yang cukup besar. Sehari bisa tiga hingga lima kali saya pulang balik untuk mengambil jualan dirumah," kata ibu 35 tahun ini, Kamis (11/5/2023)

Hal sama, diungkapkan Sasli, pemilik usaha Warkop Andoolo, saking ramainya pengunjung yang ke kedainya, dia merasa, sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya. Stok persediaan usaha berupa ayam dan kelengkapan lainnya menjadi berkurang, bahkan untuk menu tertentu habis. Jadi mau tidak mau dia harus rela menambah pasokan.

Ketika ditanya berapa hasil yang bisa diraih, keduanya sepakat, enggan menyebutnya, karena belum dihitung penghasilan bersih. namun ia memastikan bisa jutaan rupiah. Baik Sulastri maupun Sasli berharap pelaksanaan even-even besar untuk terus digelar.

Baca Juga: Pawai Budaya Menggelora di HUT ke-20 Konawe Selatan, Masyarakat Tumpah ke Jalan

"Jualan kue ku kasian hanya untuk biaya hidup keluarga sehari-hari. Jadi saya beli bahan sendiri, saya jualkan sendiri," tutur Sulastri.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara HUT Konawe Selatan, I Putu Darta menyebutkan dalam semarak rangkaian HUT tersebut, telah membawa peningkatan ekonomi yang signifikan di Konawe Selatan. Bahkan ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu, kurang lebih ada sekitar Rp 7,5 miliar perputaran uang.

"Hitungan kami, dari awal kegiatan berjalan sampai penutupan, sekitar itu," tuturnya. (A)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga