Peduli Lingkungan, Satuan Brimob Batalion C Pelopor Bersih-bersih Rumah Ibadah

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Peduli Lingkungan, Satuan Brimob Batalion C Pelopor Bersih-bersih Rumah Ibadah
Aksi bersih-bersih personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara Batalion C Pelopor di area masjid Nurul Hidayah, Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian personel Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda untuk menjaga kebersihan rumah ibadah "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Batalion C Pelopor menggelar bersih-bersih masjid di dua lokasi berbeda.

Komandan Batalion C Pelopor, Kompol Aris Rallang mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian personel Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda untuk menjaga kebersihan rumah ibadah.

"Bakti sosial ini digelar di dua tempat, yakni di masjid Al-Muhajirin Desa Totallang dan Nurul Hidayah Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, giat ini merupakan suatu bentuk untuk membantu sesama sekaligus membuat rumah ibadah menjadi bersih," terangnya, Jumat (3/3/2023).

Ia berharap, kegiatan itu bisa memberikan contoh positif terhadap masyarakat dan dapat menumbuhkan kepedulian untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar.

Baca Juga: Peningkatan Kawasan Kumuh Lagasa Keciprat Rp 15,5 Miliar

Selain bansos, personel batalion dipimpin langsung Komandan Batalion C Pelopor juga melaksanakan olahraga pagi untuk memberikan penyegaran fisik bagi personel agar kondisi fisik tetap sehat.

"Kegitan olahraga ini rutin kami laksanan. kali ini rutenya titik star dari Mako Batalion C Pelopor dan finish di masjid Al Muhajirin Desa Totallang," ujarnya.

Baca Juga: Terdakwa Diduga Sebut Mujianto Mafia Tanah Divonis Percobaan 10 Bulan

Giat bansos itu mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya Risal yang mengatakan, aksi bersih-bersih sangat bagus dan memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

"Kegiatan ini bisa memberikan contoh yang baik untuk kita, sekaligus mendorong kita untuk selalu menjaga kebersihan khususnya rumah ibadah," tukasnya. (B-Info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga