Pegawainya Positif COVID-19, Disdukcapil Kota Kendari Tutup Pelayanan

Musdar, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Pegawainya Positif COVID-19, Disdukcapil Kota Kendari Tutup Pelayanan
Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari untuk sementara ditutup, termasuk seluruh UPTD di kecamatan. Foto: Musdar/Telisik

" Dia di belakang tapi sering ke depan membantu. Karena beberapa hari ini kami kekurangan tenaga dan kita lagi sosialisasikan aplikasi Jari jadi sering juga ke depan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari untuk sementara ditutup, termasuk seluruh UPTD di kecamatan.

Penutupan dilakukan dua hari, 21-22 September 2020. Dan akan dibuka kembali pada hari Rabu (23/9/2020). Alasannya, karena satu orang pegawainya positif COVID-19 berdasarkan hasil swab tes.

"Iya, ada, laki-laki," ungkap Sekretaris Disdukcapil Kota Kendari Zulkarnain, Senin (21/9/2020).

Saat ini seluruh ASN lingkup Disdukcapil, kata Zulkarnain, sedang melakukan rapid test untuk mengetahui terjadi atau tidaknya penularan sebab yang bersangkutan sempat  bertugas di bagian pelayanan.

Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Pemilma IAIN Kendari Digelar Online

"Dia di belakang tapi sering ke depan membantu. Karena beberapa hari ini kami kekurangan tenaga dan kita lagi sosialisasikan aplikasi Jari jadi sering juga ke depan," ungkap Zulkarnain.

"Jadi untuk sementara layanan ditutup dua hari. Untuk kemudian kami di-rapid dan dilihat hasil lab-nya," tambahnya.

Sebelumnya, Jubir Satgas COVID-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal menyebutkan update COVID-19 pada 20 September 2020 terjadi penambahan 72 kasus baru, 38 kasus di antaranya berasal dari Kota Kendari.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga