Pelajar Mulai Divaksin Massal Hadapi PTM

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Pelajar Mulai Divaksin Massal Hadapi PTM
Para siswa SMKN 6 Kendari berbaris menunggu giliran vaksinasi untuk hadapi PTM. Foto: Kardin/Telisik

" Berdasarkan pantauan Telisik.id, nampak ratusan pelajar SMKN 6 Kendari berbaris rapi menunggu giliran untuk divaksin tahap pertama. "

KENDARI, TELISIK.ID - Para pelajar dari SMKN 6 Kendari mulai melaksanakan vaksinasi massal guna percepatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, nampak ratusan pelajar SMKN 6 Kendari berbaris rapi  menunggu giliran untuk divaksin tahap pertama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi dari kementerian, untuk wilayah dengan level 3, 2 dan 1, sudah boleh melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Maksudnya terbatas itu adalah pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi masing-masing menetapkan zonanya dan menyiapkan enam list untuk sekolah, termasuk ada izin dari orang tua murid" papar Asrun Lio di lokasi vaksin, Jumat (27/8/2021).

Sedangkan terkait vaksinasi pelajar sendiri kata Asrun Lio, itu bukan merupakan syarat dari PTM.

Baca juga: SKD CPNS Wajib Swab Antigen, Pelamar: Memberatkan, Tolonglah Kami yang Mau Kerja

Baca juga: Swab Antigen Dikeluhkan Pelamar, BKPSDM: Sudah Keputusan Panselnas

"Tapi untuk bisa belajar dengan baik, tentunya badan harus sehat. Caranya kita memberikan imun agar siswa tidak terpapar COVID-19," jelasnya.

Ia juga menerangkan, saat PTM nantinya, siswa tidak memiliki jam istirahat dan kantin tidak dibolehkan dibuka. Untuk ruangan sendiri hanya dapat digunakan setengah dari jumlah kursi yang ada.

"Jadi habis sekolah langsung pulang. Karena pakai shift, setelah kelas pertama pulang langsung masuk lagi kelas yang baru," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 6 Kendari, Halfis menerangkan, dari jumlah  761 siswa, pihak sekolah mendapat jatah sebanyak 600 siswa untuk divaksin tahap pertama.

"Tapi ini bukan untuk siswa saja, dengan guru-gurunya juga yang belum divaksin," ujarnya.

Untuk diketahui, vaksinasi pelajar tersebut merupakan hasil kerjasama antara Dinas PK dan Polda Sultra. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga