Pelajar SMP di Kendari Ditangkap Gegara jadi Polisi Gadungan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Minggu, 04 Februari 2024
0 dilihat
Pelajar SMP di Kendari Ditangkap Gegara jadi Polisi Gadungan
DAP (menggenakan helm dan masker) yang masih berusia 15 tahun menggenakan pakaian polisi lengkap saat digelandang ke Polsek Mandongan untuk diamankan. Foto: Screenshoot Video

" Viral video polisi gadungan berisinisial DAP (15) yang telah berhasil diamankan personel Direktorat Samapta Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Viral video polisi gadungan berisinisial DAP (15) yang telah berhasil diamankan personel Direktorat Samapta Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara.

Diketahui, penangkapan tersebut terjadi di Jalan Laute, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Minggu (4/2/2024).

Dalam video tersebut, salah seorang anggota kepolisian, Ipda Toyo mengatakan, warga sipil yang mengaku sebagai anggota Polda dan berkeliaran menggenakan pakaian polisi lengkap.

Baca Juga: Hendak Tawuran, Sekelompok Pemuda di Kendari Diamankan Bawa Senjata Tajam

“Siang komandan izin melaporkan hari ini Minggu tanggal 4 Februari 2024 kami berhasil mengamankan satu orang warga sipil yang mengaku selaku anggota Polri, Polda. Yang bersangkutan menggunakan pakaian lengkap anggota Polri,” ujarnya.

Sangat mengejutkan, Ipda Toyo menyebutkan bahwa pelaku adalah pelajar kelas tiga SMP yang masih berumur 15 tahun.

“Namun setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat, kami mendatangi, setelah kami periksa ternyata yang bersangkutan adalah masyarakat sipil yang saat ini masih bersekolah di kelas tiga SMP,” sebutnya.

Ipda Toyo menegaskan, pelaku akan diserahkan ke Polsek Mandonga untuk diproses lebih lanjut dan pemeriksaan motif pelaku berbuat demikian.

Baca Juga: Pencuri Motor di Perdos UHO Kendari Ditangkap, Satu Masih Buron

“Saat ini kami di Polsek Mandonga untuk menyerahkan ke Polsek untuk penangan dan proses hukum lebih lanjut," tutupnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satua (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polisi Resor Kota (Polresta), AKP Fitrayadi menjelaskan, pelaku diamankan oleh anggota Kepolisian Ditsamapta Polda Sulawesi Tenggara.

“Personel Polda Sultra yang amankan,” katanya singkat, Minggu (4/2/2024). (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga