adplus-dvertising

Pelaku Penembak Polisi di Medan Dilumpuhkan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
2012 dilihat
Pelaku Penembak Polisi di Medan Dilumpuhkan
Kamiso, pelaku penembakan saat dihadirkan di halaman Polrestabes Medan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Kita berikan tindakan tegas, karena melawan petugas saat ditangkap. Dia merebut senjata anggota dan melukai Aiptu Robin Silaban. "

MEDAN, TELISIK.ID - Pelaku penembakan anggota polisi di Jalan Gagak Hitam Medan, Sumatera Utara (Sumut) dilumpuhkan, Selasa (3/11/2020).

Saat dibawa ke halaman Polrestabes Medan, Pelaku bernama Kamiso (45) yang merupakan mantan pecatan dari Res Brimob merengek kesakitan, lantaran kedua kakinya ditembak saat menyerahkan diri di Polsek Percut Sei Tuan.

Saat ditemui Telisik.id, kedua kaki pelaku dibalut perban kapas putih sambil duduk di kursi roda berwarna hitam.


Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, pelaku ditangkap usai melakukan penembakan terhadap anggota Polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat, Aiptu Robin Silaban.

"Kita berikan tindakan tegas, karena melawan petugas saat ditangkap. Dia merebut senjata anggota dan melukai Aiptu Robin Silaban," kata Riko Sunarko.

Ia menjelaskan, saat diperiksa pelaku mengaku sebagai mantan Res Brimob kepada petugas. Namun, pihaknya tidak percaya begitu saja pengakuan pelaku.

Baca juga: Aniaya Warga, Kepala Desa di Konsel Ditahan Polisi

"Katanya dia mantan Res Brimob. Saya gak begitu percaya itu, karena yang penting dia tersangka dalam kasus penembakan anggota polisi," pungkasnya.

Sebelumnya, Aiptu Robin Silaban tertembak bagian rusuk kanan dengan dua kali letusan. Dia tertembak senjata sendiri setelah berhasil direbut oleh pelaku.

Usai merebut senjata api oknum polisi (Aiptu Robin Silaban), pelaku yang mengaku sebagai mantan Brimob tersebut menembak dua kali letusan hingga korban mengalami luka di bagian rusuk kanan.

Setelah melakukan aksi brutalnya kepada Aiptu Robin Silaban, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa senjata api milik korban. Dia juga bergegas naik mobil warna hitam bersama rekannya yang masih dikejar.

Usai peristiwa itu, Aiptu Robin Silaban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara untuk mendapat perawatan medis dengan intensif. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga