Pembahasan Agenda DPRD Muna Mandek di Pimpinan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juni 2022
0 dilihat
Pembahasan Agenda DPRD Muna Mandek di Pimpinan
Pimpinan DPRD Muna, Cahwan, Muhammad Natsir Ido dan angggota, Andi Sapri. Foto : Ist.

" DPRD Muna mulai tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Banyak surat-surat masuk hingga saat ini belum ditindaklanjuti untuk dilakukan pembahasan "

MUNA, TELISIK.ID - DPRD Muna mulai tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Banyak surat-surat masuk hingga saat ini belum ditindaklanjuti untuk dilakukan pembahasan.

Adalah empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), usulan pergantian ketua DPRD dan LKPJ.

Sekretaris Dewan Muna, Edi Ridwan mengaku, setiap surat masuk diserahkan ke pimpinan. Untuk tindaklanjut pembahasannya, tergantung pimpinan.

"Semua surat masuk sudah diteruskan ke pimpinan," kata Edi, Sabtu (4/6/2022).

Usut punya usut, ternyata seluruh surat masuk itu, mandek di pimpinan dewan yang belum menindaklanjuti dengan rapat pimpinan.

Para anggota dewan pun tidak bisa berbuat apa-apa, karena pembahasan bisa dilakukan, apabila pimpinan telah menindaklanjuti setiap surat masuk.

"Kita tinggal menunggu saja pimpinan," kata Andi Sapri, Anggota DPRD Muna.

Baca Juga: Tari Lumense Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia Award 2022

Politisi PDIP itu menegaskan, pimpinan seharusnya bergerak cepat menindaklanjuti agenda-agenda yang telah masuk di dewan, sehingga bisa dilakukan pembahasan.

"Seharusnya, jangan mati bola di pimpinan. Ini kesannya, kita mengabaikan tugas, padahal sesungguhnya tidak," ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Muna, Cahwan mengaku, sampai saat ini belum ada undangan dari ketua untuk rapat pimpinan memproses surat masuk.  Namun, Ia sudah menyampaikan pada Ketua, La Saemuna dan Wakil Ketua I, Muhammad Natsir Ido agar segera menindaklanjuti surat-surat masuk, apalagi, yang menyangkut dokumen seperti LKPJ dan Raperda yang mendesak.

Baca Juga: Dilepas Wapres, 449 Jemaah Haji Kloter Pertama Jawa Timur Berangkat ke Tanah Suci

"Secara khusus saya sudah sampaikan ke pak ketua dan pak wakil untuk segera menindaklanjuti. Karena, setiap surat masuk baik dari perorangan, kelompok, partai politik dan masyarakat, menjadi tugas kita untuk di proses," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Muna, Muhammad Natsir Ido berjanji dalam waktu dekat akan menindaklanjuti surat-surat masuk.

"Hari Senjn, 6 Mei, kita akan bicarakan bersama pimpinan. Insya allah langsung ditindaklanjuti," janjinya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga