Pembangunan KUA Wadaga Muna Barat Masuk dalam Anggaran SBSN

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 05 Juni 2022
0 dilihat
Pembangunan KUA Wadaga Muna Barat Masuk dalam Anggaran SBSN
Pembangunan KUA Kecamatan Wadaga, Muna Barat mendapat anggaran SBSN, pembangunan pertama ditandai dengan goundbeacking. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Desa Katobu Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat mendapat anggaran Rp 1 miliar dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) tahun 2022 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Desa Katobu Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat mendapat anggaran Rp 1 miliar dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) tahun 2022.

Anggaran SBSN merupakan salah satu program pemerintah yang diprioritaskan untuk membiayai pembangunan sarana dan prasarana berorientasi pada fasilitas masyarakat umum, sehingga pembangunan KUA mendapat anggaran tersebut, sebab KUA merupakan tempat pelaksanaan pernikahan serta manasik haji.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin mengatakan pembangunan KUA Kecamatan Wadaga yang berlantai dua ini nantinya akan mengubah wajah KUA.

"Insyaallah akan mengubah wajah KUA, agar terlihat gagah, jadi wajah dan tampilannya meyakinkan, yang dampaknya positif bagi masyarakat," ucapnya Minggu (5/6/2022).

Maka ia berharap kepada sejumlah pihak untuk bekerja sama agar KUA dikerjakan tepat waktu dan selesai tepat waktu, di mana waktunya harus sesuai dengan ketentuan, agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Mari kita landasi dengan rasa cinta, kita bekerja dengan cinta, karena akan banyak cinta yang berlabuh dan akan dicatatkan di KUA ini," ucapnya.

Zainal Mustamin juga menyampaikan dari 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara, hanya 6 daerah yang mendapat bantuan SBSN. Salah satunya pembangunan KUA Kecamatan Wadaga.

Baca Juga: Kery Perintahkan Inpektorat Segera Periksa Pengelolaan DD di Konawe

Disamping itu, Kepala Kemenag Muna Barat, H. Adnan Saufi berharap ketika agar masyarakat menumbuhkan rasa memiliki dengan keberadaan KUA ini.

"Dengan begitu semua kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan di KUA," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muna Barat, LM Husein Tali, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga bangunan balai nikah dan manasik haji bisa dibangun di Kabupaten Muna Barat.

Baca Juga: CJH Muna Disuntik Anti Flu

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan gedung ini," tutupnya.

Diketahui pembangunan KUA di Kecamatan Wadaga untuk mendukung program revitalisasi KUA, untuk itu seluruh masyarakat diharapkan bersama-sama mengawasi pembangunannya serta menggunakan KUA Wadaga dengan sebaik-baiknya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Musdar

Baca Juga