Pembunuh Pasutri di Sumatera Utara Ditangkap, Pelaku Pekerja di Hotel

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 22 Juli 2022
0 dilihat
Pembunuh Pasutri di Sumatera Utara Ditangkap, Pelaku Pekerja di Hotel
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi awak media terkait pembunuhan di Kabupaten Samosir. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kepolisian dari Resort Samosir, bersama Direktorat Polda Sumatera Utara menangkap pelaku pembunuhan pasangan suami-istri di kompleks perhotelan Tirta Momi Inn di Kecamatan Simanindo daerah setempat "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Resort Samosir, bersama Direktorat Polda Sumatera Utara menangkap pelaku pembunuhan pasangan suami-istri di kompleks perhotelan Tirta Momi Inn di Kecamatan Simanindo daerah setempat.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Samosir, Bripka E Sitorus ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (22/7/2022) membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Samosir dan Polda Sumatera Utara terhadap pelaku pembunuhan.

"Korbannya adalah Jimmi Gultom dan istrinya Henny Kartini, pelaku telah diamankan tadi malam (Kamis 21 Juli 2022). Sampai hari ini kami tim gabungan masih melakukan pengembangan, jadi belum bisa kami jelaskan dengan detail untuk saat ini," ucapnya.

Bripka E Sitorus menambahkan bahwa pelaku dan korban saling mengenal. Sebab, mereka merupakan pekerja di hotel Tirta Momi Inn.

"Pelaku diamankan di Mapolda Sumatera Utara, untuk proses lebih lanjut, silahkan ke Humas Polda Sumatera Utara," terangnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menambahkan bahwa pelaku ditangkap di daerah Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Bocah SD Ini Meninggal Usai Dipukuli dan Dipaksa Setubuhi Kucing, Ini Kronologinya

"Iya, pelaku melarikan diri setalah melakukan aksi itu. Pelaku ditangkap tim gabungan di seputaran Kota Tebing Tinggi tempat persembunyian, ditangkapnya pelaku berdasarkan adanya penyelidikan dari tim, beberapa hari setelah kejadian yang membuat korban meninggal dunia," kata Hadi.

Pelaku yang ditangkap adalah Marwan alias Begu, polisi juga telah menetapkannya sebagai daftar pencarian orang atau DPO.

"Saat ini pelaku masih diperiksa oleh tim penyidik, jadi kami belum bisa jabarkan motifnya. Mohon bersabar ya rekan rekan," terangnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan sepeda motor korban, Hadi masih enggan membeberkan.

Baca Juga: Begini Kondisi Mahasiswi UHO Usai Diduga Dua Kali Dilecehkan Prof B

"Nanti, akan dirilis beritanya, motifnya dan barang bukti yang diamankan. Kita masih menunggu laporan dari tim di lapangan yang sedang bekerja mengembangkan kasus ini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, korban yang dibunuh adalah Jimmi Gultom dan Henny Kartini, tepatnya Senin (11/7/2022) yang lalu. Kondisi keduanya tewas dengan kondisi mengenaskan di dapur kompleks perhotelan di sana. Selain itu sepeda motor korban juga hilang. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga