Pemda Konawe Bakal Sediakan Area Food Court di Kawasan Revitalisasi ICP

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 10 September 2023
0 dilihat
Pemda Konawe Bakal Sediakan Area Food Court di Kawasan Revitalisasi ICP
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan ungkap pihak pemda akan siapkan area food court di kawasan ICP. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah merancang ulang kawasan Inolobunggadue Central Park (ICP) yang berlokasi di tengah Kota Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah merancang ulang kawasan Inolobunggadue Central Park (ICP) yang berlokasi di tengah Kota Unaaha.

Hal tersebut juga diungkapkan Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan, jika penyediaan area food court yang akan menjadi bagian integral dari revitalisasi ICP.

Ferdinand Sapan menjelaskan, area food court akan dibangun di depan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Konawe, serta area depan Wekoila.

Ia menambahkan, proyek itu tengah berada dalam tahap perencanaan yang matang, dengan harapan akan segera menjadi kenyataan. Rencananya, area ini akan mampu menampung puluhan pedagang sekaligus, menciptakan peluang usaha baru bagi warga setempat.

Baca Juga: Pemda Konawe Mulai Tertibkan Kendaraan di Kawasan Utama ICP

“Langkah ini juga memiliki tujuan sosial yang penting. Area food court ini akan digunakan untuk merelokasi pedagang yang saat ini berjualan di kawasan ICP yang sedang direvitalisasi,” ujar Ferdinand, Senin (4/9/2023).

Ferdinand mengungkap, ICP direncanakan akan bertransformasi menjadi kawasan bermain dan pusat olahraga yang nyaman bagi masyarakat, dengan memindahkan pedagang ke area food court yang lebih sesuai.

Hal tersebut, lanjut Ferdinand bertujuan untuk memberikan kawasan ICP yang lebih bersih, bebas dari aktivitas yang mengganggu estetika kota, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjungnya.

Perencanaan dan pelaksanaan proyek ini merupakan bagian dari upaya Pemda Konawe untuk mewujudkan visi kawasan ICP sebagai kawasan terbuka yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, sambil memperkuat sektor ekonomi lokal.

"Dengan adanya area food court yang modern dan nyaman di tengah revitalisasi ICP, Pemkab Konawe berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi warga dan pengunjung," pungkasnya.

Baca Juga: Pemda Konawe Bakal Sediakan Kawasan Kuliner untuk Pedagang

Sebelumnya Pemda Konawe mulai menertibkan dan melarang kendaraan yang keluar-masuk ke kawasan utama revitalisasi Inolobunggadue Central Park (ICP).

Hal tersebut diungkap oleh Asisten II Pemkab Konawe, Muhammad Akbar yang mengatakan mulai saat ini pihaknya akan tertibkan kendaraan, tidak ada lagi yang masuk kawasan utama revitalisasi ICP.

"Kawasan utama ini dikhususkan untuk area bermain dan aktivitas olahraga," ujarnya.

Ia menjelaskan penutupan pada akhir pekan yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu akan dimulai pukul 16.00 Wita hingga 00.00 Wita. Senin-Kamis akan dimulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 00.00 Wita. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga