Pemda Konawe Beri Cenderamata ke ASN Masa Pensiun di Momen HUT Kopri

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 04 Desember 2023
0 dilihat
Pemda Konawe Beri Cenderamata ke ASN Masa Pensiun di Momen HUT Kopri
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba berikan cenderamata kepada ASN jelang masa pensiun dalam momen HUT Kopri. Foto: Ist.

" Guna memperingati HUT ke-52 Kopri, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar apel serta menyerahkan SK kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP) di pelataran Kantor Bupati Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Guna memperingati HUT ke-52 Kopri, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar apel serta menyerahkan SK kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP) di pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (4/12/2023)

Kegiatan apel tersebut diawali dengan pembacaan naskah Pancasila, naskah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan pembacaan naskah Panca Prasetya Korpri yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, juga menyerahkan cenderamata kepada pegawai purna bakti yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota Korpri, khususnya di lingkup Pemda Kabupaten Konawe. Harmin juga berterima kasih kepada Korpri dan Seluruh ASN, atas semua program yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Baca Juga: Pemda Konawe Segera Perbaiki 22 Jembatan Semi Permanen di Kecamatan Asinua-Latoma

Semua program tersebut kata dia, tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN.

“Dari keberhasilan melewati pandemi COVID-19 dengan baik, sehingga dipuji khalayak internasional dan program- program terobosan serta reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas, adalah kerja keras dari pada ASN,” kata Harmin Ramba.

Selain itu, Harmin Ramba juga menyampaikan, peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

"Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan, Insya Allah, tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu," tuturnya.

Lebih lanjut Harmin mengatakan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar, yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.

“Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri," tegas Pj Bupati Konawe.

Harmin menyebut, saat ini dunia digerakkan oleh AI (Artificial inteleigence) IoT (Internet of Thing), big data, sistem dan algoritma pemrograman, coding maupun verifikasi biometrik.

Harmin menambahkan, sehingga tidak lagi bisa menggerakkan pemerintahan dengan cara-cara lama, tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu, harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang update.

Menurutnya, harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

"Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, saya minta Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul manjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2024," tutup Harmin.

Baca Juga: Pemda Konawe Panen Raya Tomat dan Cabai

Dilansir dari kemdikbud.go.id, tema peringatan HUT ke-52 Korpri Korprikan Indonesia. Tema ini mencerminkan aspirasi agar anggota Korpri agar tetap bersemangat dalam tugas pelayanan publik, menjalankan peran sebagai pengikat persatuan bangsa, dan menjadi unsur kunci dalam pembangunan nasional.

Di samping itu, tema tersebut juga mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk memperkuat netralitas dan profesionalisme, meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan publik, serta menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Dengan tema dan logo yang telah ditetapkan, Dewan Pengurus Korpri di setiap daerah dapat membuat spanduk sesuai tema tersebut. Spanduk dapat dipasang di lokasi strategis, sementara logo HUT Korpri 2023 dapat diunggah ke media sosial.

Peringatan HUT Korpri juga bisa diperingati dengan beragam kegiatan seperti upacara bendera, bakti sosial, serta kegiatan lain yang relevan seperti acara olahraga atau pembuatan challenge video. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga