Pemda Konawe Kukuhkan Pengurus DPC IWAPI: Harus Bisa Beri Manfaat Pelaku UMKM

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 18 Juli 2023
0 dilihat
Pemda Konawe Kukuhkan Pengurus DPC IWAPI: Harus Bisa Beri Manfaat Pelaku UMKM
Pemkab Konawe kukuhkan pengurus DPC IWAPI Konawe periode 2023-2028. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kukuhkan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Konawe, untuk periode 2023-2028 "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kukuhkan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Konawe, untuk periode 2023-2028, Selasa (18/7/2023).

Asisten III Setda Konawe, Burhan mengatakan, IWAPI merupakan organisasi pengusaha yang diharapkan dapat memberikan perubahan signifikan terhadap kaum wanita di Kabupaten Konawe yang bergerak di bidang usaha.

"Ketua beserta anggota IWAPI harus bisa memberikan manfaat bagi pelaku UMKM dan pengusaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Konawe," kata Burhan.

Baca juga: Budaya dan Investasi Sulawesi Tenggara Diperkenalkan dalam Event Lotus Festival Amerika Serikat

Burhan mengharapkan, IWAPI Konawe bukan hanya berperan sebagai motivator, tetapi juga sebagai pelaku dalam mengembangkan usaha serta memajukan perekonomian di Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Ketua IWAPI Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty menjelaskan, pasca dilantik beberapa bulan yang lalu pengurus IWAPI Konawe telah melaksanakan beberapa program kerja sebagai wujud partisipasi peningkatan ekonomi daerah.

Cici yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe itu memastikan, program IWAPI akan terus bersinergi dengan visi misi Pemkab Konawe terutama dalam sektor ekonomi kreatif.

"IWAPI Konawe akan selalu inovatif, inklusif, dan kolaboratif dengan program pemerintah daerah maupun organisasi serta lembaga keuangan yang ada di daerah," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar mengajak Ketua DPC IWAPI untuk dapat berkolaborasi melahirkan penguasa dari dapur rumah sendiri.

Baca juga: Partisipasi Pemilih Pemula Penting dalam Pemilu 2024

Yusran mengatakan, kepengurusan IWAPI Konawe juga diharapkan dapat mengembangkan usaha masyarakat utamnya pelaku UMKM agar terus di tingkatkan.

"Kadin mengharapkan sinergitas bersama IWAPI untuk mengembangkan potensi usaha yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Hadir dalam pengukuhan itu asisten III Setda Konawe, Burhan, Katua Kadin Konawe, Yusran Akbar dan beberapa pimpinan SKPD serta puluhan pengurus DPC IWAPI Konawe. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga