Pemda Sultra Akan Naikkan Tunjangan Pegawainya

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 03 Januari 2020
0 dilihat
Pemda Sultra Akan Naikkan Tunjangan Pegawainya
Pj. Sekda Sultra, memimpin upacara perdana ASN Pemprov Sultra di tahun 2020. Foto : Istimewa

" Bahwa beberapa waktu kedepan, pada tanggal 23 September 2020 beberapa daerah akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/Kota. Olehnya, agar seluruh ASN mendukung seluruh tahapan dengan baik sehingga proses politik yang demokratis dapat berjalan lancar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemda Sultra tahun 2020 akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan ASN, sebagai bentuk perhatian dan apresiasi terhadap kinerja ASN di lingkungan Pemprov Sultra.

"Untuk ke depannya akan ada peningkatan terhadap pendukung kesejahteraan pegawai baik sifatnya melalui Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ataupun Tunjangan Kinerja (Tukin) sehingga dapat mengukur kinerja masing-masing ASN dan menilai siapa yang berkinerja maupun yang tidak," ungkap Pj. Sekretaris Daerah, La Ode Ahmad Pidana Balombo, Kamis (2/1/2022) saat memimpin upacara perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di awal tahun 2020.

Dia juga menyampaikan beberapa penting menyangkut ASN. Yang pertama, bahwa sebagai ASN kita memiliki sumpah dan kontrak perjanjian kerja yang sungguh-sungguh harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Kedua, Pj. Sekda turut mengapresiasi penampilan ASN pada upacara kali ini, karena semuanya memakai pakaian tenun khas Sulawesi Tenggara. Ia mengatakan ini adalah sebuah kemajuan dan akan segera ditata dengan lebih baik lagi untuk mengupayakan peningkatan apresiasi hasil tenun khas daerah Sulawesi Tenggara.

Salah satunya adalah dengan menentukan hari-hari khusus penggunaan pakaian kain tenun khas Sultra untuk seluruh ASN lingkup Provinsi Sultra.

"Bahwa beberapa waktu kedepan, pada tanggal 23 September 2020 beberapa daerah akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/Kota. Olehnya, agar seluruh ASN mendukung seluruh tahapan dengan baik sehingga proses politik yang demokratis dapat berjalan lancar," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa Kehutanan UHO Ditebas Usai Demo

Pj. Sekda berpesan di tahun baru 2020, ASN agar dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Sulawesi Tenggara melalui program yang telah direncanakan, mendukung visi misi gubernur, dan yang terakhir agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga