Pemerintah Arab Saudi Beri 1000 Umroh Gratis, Ada Warga Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 04 Januari 2024
0 dilihat
Pemerintah Arab Saudi Beri 1000 Umroh Gratis, Ada Warga Indonesia
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang 1.000 orang di penjuru dunia untuk umrah secara gratis pada 2024. Foto: Ipol.id

" Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang 1.000 orang di penjuru dunia untuk umrah secara gratis pada 2024. Program umroh gratis ini merupakan bentuk perhatian Raja Salman terhadap umat Islam di seluruh dunia "

KENDARI, TELISIK.ID - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang 1.000 orang di penjuru dunia untuk umrah secara gratis pada 2024. Program umroh gratis ini merupakan bentuk perhatian Raja Salman terhadap umat Islam di seluruh dunia.

Indonesia juga merupakan salah satu negara yang mendapatkan kuota umroh dari Raja Salman karena Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim. Undangan dari Raja Salman yang bergelar Penjaga Dua Masjid Suci ini merupakan bagian dari Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji, Umrah, dan Ziarah, seperti dilansir dari Suarasurabaya.net.

Program ini dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi. Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Syekh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota atas sikap dermawan mereka.

Baca Juga: Awal Tahun 2024: Israel Tarik Pasukan dari Gaza, Tanda Kekalahan?

Mengutip Ipol.id, Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, menambahkan tokoh Islam, ulama, syekh, tokoh berpengaruh di dunia Islam, dan profesor universitas, akan dijamu untuk melakukan umrah dan berdoa di Masjid Nabawi. Sementara itu, Indonesia mendapatkan jatah 50 orang dalam program ini.

Faisal bin Abdullah Al-Mudi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta menuturkan undangan ini merupakan arahan langsung dari Raja Salman sekaligus kebaikan dari Kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga: Pergantian Tahun 2023, Arab Saudi Diselimuti Salju

“Saya berharap perjalanan para jemaah menyenangkan dan ketika kembali ke tanah air dapat menyampaikan gambaran nyata tentang perkembangan dan kemajuan yang ada di Arab Saudi,” katanya.

Perjalanan umroh yang berlangsung pada 3-14 Januari 2024 itu merupakan hadiah dari Kerajaan Arab Saudi, selain program haji gratis yang sudah berjalan setiap tahunnya.

Ini menunjukkan komitmen mendalam kepemimpinan Saudi untuk melayani Islam dan umat Islam, memperkuat persaudaraan di antara umat Islam di seluruh dunia, dan mendorong komunikasi yang bermakna dengan para pemangku kepentingan di berbagai bidang pekerjaan Islam. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga