Deretan Rumah Termahal di Dunia, Ada Milik Pangeran Arab Saudi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 25 Januari 2022
0 dilihat
Deretan Rumah Termahal di Dunia, Ada Milik Pangeran Arab Saudi
Chateau Louis XIV di Prancis yang dilaporkan dimiliki Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto: Reuters

" Kita merasa betah dan nyaman tinggal di rumah, maka rumah harus terlihat bersih, rapi, aman, dan indah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah merupakan kebutuhan Primer setiap manusia sebagai tempat tinggal dan berlindung dari bahaya yang ada di luar agar, kita merasa betah dan nyaman tinggal di rumah, maka rumah harus terlihat bersih, rapi, aman, dan indah.

Tapi, pernahkan membayangkan, bagimana rasanya berada di rumah termahal dan termewah di dunia, salah satunya dimiliki oleh Pangeran Arab, yakni Muhammed Bin Salman

Berada di rumah termahal dan mewah, dengan desain yang indah dan bagunan megah, pasti memberikan kesan istimewa bagi diri sendiri.

Pasalnya, ada beberapa tempat tinggal yang dinilai menjadi rumah termahal di dunia. Dilansir dari berbagai sumber inilah deretan rumah termahal di dunia.

1. Istana Buckingham (Rp 42, 05 triliun)

Istana Buckingham. Foto: Kumparan

 

Dilansir Bisnis.com, rumah termahal di dunia, adalah Istana Buckingham.

Istana ini dimiliki oleh keluarga Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari sejumlah properti mewah dalam portofolio mereka.

Terletak di kota Westminster, London, dan terdiri dari 775 kamar, 78 kamar mandi, 92 kantor dan 19 kabin. Ini menjadi kediaman resmi monarki sejak 1873.

Dalam hal ukuran, istana ini memiliki luas sekitar 828.000 kaki persegi dan tamannya sendiri seluas 40 hektar. Diperkirakan jika istana akan dijual setara dengan US$2,9 miliar atau Rp 42,05 triliun.

2. Antilla, India (Rp 14,3 triliun)

Antilla di India. Foto: 99.co

 

Dilansir katadata.co.id, Antilla dimiliki oleh Mukesh Ambani, seorang pengusaha terkaya di India. Rumah yang terletak di Kota Mumbai ini berukuran 400 ribu kaki persegi dan memiliki 27 lantai.

Baca Juga: Begini Cara Mohammed Bin Salman Habiskan Uang, Bikin Sakit Kepala

Antilla dirancang dan dibangun oleh firma arsitektur asal Chicago, Perkins and Will serta Hirsch Bender Associates. Rumah ini memerlukan sekitar 600 staf agar bisa berjalan baik.

3. Villa Leopolda (Rp 10, 5 triliun)

Via Leopolda di Prancis. Foto: Excelentproperty

 

Merupakan rumah milik Lily Safra, yang berada di Cottage D'Azzuri Prancis. Rumah ini terlihat luas dan megah, siapapun yang tinggal di dalamnya pasti betah.

Rumah ini memiliki kolan renang luar dan dalam, dapur yang terbuka, landasan Helikopter, hingga Wisma tamu yang lebih besar daripada rumah para milyiuner.

Baca Juga: 8.500 Tentara Amerika Serikat Siap Dikirim ke Eropa, Ada Apa?

Saking kerennya, rumah ini pernah dipakai dalam film To CATCH A THIEF, pada tahun 1955. Konon, rumah ini memiliki harga yang benar-benar menyesakkan dada, yakni Rp10,5 triliun.

4. Rumah Pangeran Arab (Rp 4,3 triliun)

Chateau Louis XIV di Prancis yang dilaporkan dimiliki Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto: Reuters

 

Dilansir Jurnalsoreang, Mohammed Bin Salman, yang kini berusia 35 tahun juga memiliki rumah bak Istana, yang sangat megah.

Rumah mewah ini berlokasi di sebelah Barat Prancis. Bangunan in disebut sebagai salah satu rumah termahal di dunia.

Pangeran Muhammed membelinya dengan harga, USD 300 juta, atau setara dengan Rp 4,3 triliun. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga