Pergantian Tahun 2023, Arab Saudi Diselimuti Salju

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 01 Januari 2024
0 dilihat
Pergantian Tahun 2023, Arab Saudi Diselimuti Salju
Meskipun jarang terjadi di Arab Saudi, hujan es terjadi setiap tahun selama musim dingin di beberapa daerah pegunungan. Foto: Repro Gulfnews

" Pergantian tahun 2023, Arab Saudi diselimuti salju. Hujan salju dan hujan es terjadi di wilayah Jabal Al Lawz (Gunung Almond) yang terkenal di Tabuk, Arab Saudi Utara "

TABUK, TELISIK.ID - Pergantian tahun 2023, Arab Saudi diselimuti salju. Hujan salju dan hujan es terjadi di wilayah Jabal Al Lawz (Gunung Almond) yang terkenal di Tabuk, Arab Saudi Utara. Gunung dengan ketinggian 2.580 meter di atas permukaan laut ini merupakan bagian dari pegunungan tinggi di wilayah Hasma.

Gunung ini merupakan destinasi populer bagi para pecinta petualangan, terutama saat musim dingin. Fotografer Mushir Al Balawi yang dikenal sebagai 'Marshall', menangkap gambar menakjubkan Pegunungan Almond yang dipenuhi salju, memicu antusiasme luas di antara orang-orang yang ingin merasakan dan menikmati lingkungan bersalju.

Gambar-gambar ini telah dibagikan secara luas di media sosial, menampilkan peristiwa cuaca yang luar biasa tersebut. Penduduk Tabuk berbondong-bondong ke Pegunungan Almond untuk menikmati hujan salju, seperti dilansir dari Gulfnews.com.

Selain di wilayah Tabuk, Kota Buraidah mengalami badai es yang tidak biasa, sehingga menyebabkan penumpukan bongkahan es di jalanan. Fenomena tersebut menarik perhatian banyak orang yang turun ke jalan untuk merekam dan membagikan kejadian langka tersebut ke media sosial.

Baca Juga: Ini Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Pergantian Tahun di Kota Kendari

Baca Juga: Pergantian Tahun Menghitung Jam, Warga Kendari Dilarang Konvoi dan Pesta Kembang Api

Dikutip dari Sindonews.com, Arab Saudi Tengah saat ini dilaporkan mengalami hujan lebat disertai hujan es di beberapa wilayah. Meskipun jarang terjadi di Arab Saudi, hujan es terjadi setiap tahun selama musim dingin di beberapa daerah pegunungan. Sementara itu, kota-kota lain di Kerajaan Arab Saudi mengalami curah hujan ringan hingga sedang selama beberapa hari terakhir. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

*:BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga