Pemerintah Diminta Benahi Sarana Prasarana Olahraga

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 21 April 2021
0 dilihat
Pemerintah Diminta Benahi Sarana Prasarana Olahraga
Anggota Komisi II DPRD Sulta, Asrun. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Dayung inikan merupakan olah raga andalan Sultra yang telah menjadi langganan medali emas "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komisi II DPRD Sulawesi Tenggara, Asrin, meminta pemerintah fokus untuk membenahi sarana dan prasarana olah raga.

Sebab, menurut Asrin, di Sultra ini sangat banyak fasilitas olah raga  kurang perhatian dari pemerintah dan kurang memadai bahkan tidak terawat, sehingga memerlukan perbaikan.

Hal tersebut disampaikan Asrin usai meninjau beberapa sarana olah raga, yang masuk sebagai aset daerah, salah satunya adalah asrama dayung dan lapangan sepak bola lakidende.

“Dayung inikan merupakan olah raga andalan Sultra yang telah menjadi langganan medali emas,” katanya kepada Telisik.id, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Pimpinan DPR Dorong Tindak Tegas ASN Berafiliasi Jaringan Teroris

Untuk itu, Asrin meminta adanya perhatian dari pemerintah daerah agar fokus terhadap perbaikan sarana dan pradana olah raga. Karena tanggung jawab tersebut, sepenuhnya ada di pemerintah daerah.

“Saya kira hal ini harus menjadi fokus perhatian kita. Kenapa demikian, karena apapun atlitnya kita tapi kalau tidak didukung dengan fasilitas yang baik maka semuanya akan sia-sia,” jelasnya.

Kedepannya melalui Panja Sarana dan Prasarana Komisi II, ia akan merekomendasikan kepada pemerintah terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan sarana olahraga. (B)

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga