Intip 9 Kadis, 83 Eselon III dan IV Lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara Bergeser

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 28 Agustus 2023
0 dilihat
Intip 9 Kadis, 83 Eselon III dan IV Lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara Bergeser
Sekda, Asrun Lio melantik 9 kadis dan 83 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Sebanyak 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara dilantik oleh Sekda, Asrun Lio, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara dilantik oleh Sekda, Asrun Lio, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (28/8/2023).

Pejabat yang dilantik di antaranya:

1. Pahri yamsul yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Sulawesi Tenggara kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga.

2. Burhanuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga kini menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial.

3. Mujahidin yang sebelumnya menduduki jabatan Kesbangpol kini menduduki jabatan Bapenda.

Baca Juga: Kapasitas Kehumasan Ditingkatkan Melalui Pelatihan Jurnalistik oleh Kemenkumham Sulawesi Tenggara

4. Abdul Rahim yang sebelumnya menduduki jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menduduki jabatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

5. La Ode Butolo sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Muna Barat kini menduduki jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

6. La Ode Fasikin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

7. La Ode Daerah Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga

8. Hamim Imbu yang sebelumnya Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP kini menduduki jabatan Kepala Satpol PP.

9. Laode Mustawir Maruto Siswoyo sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pertanahan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan kini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara.

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan, pejabat eselon II yang dilantik sebanyak 9 kepala dinas (Kadis), karena kata Asrun sebagai besar sebelumnya dijabat oleh Plt.

"Dan juga sebagian kita lakukan rotasi mutasi, ini untuk penyegaran organisasi dan pelantikan adalah hal yang biasa," katanya usai melantik.

Ia menyebut sebagai ASN, tugas utamanya adalah melayani dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya pada masyarakat yang membutuhkan sebagai dengan bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Tim Survei Penilaian Integritas Sebut Sulawesi Tenggara Rentan Korupsi

Para pejabat yang baru dilantik itu juga diminta untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai ASN, dengan mengukuhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan.

Lanjut, ia berpesan agar para pejabat tersebut melakukan adaptasi terhadap tugas-tugas pokok, lalu membangun koordinasi yang efektif secara berjenjang, baik dengan atasan maupun bawahan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara, Zanuriah menuturkan, sebanyak 9 kadis dan sisanya eselon 3 dan 4.

"Totalnya untuk kadis itu 9 orang dan sisanya 83 orang (eselon 3 dan 4), untuk sosial dan bina marga itu tukaran aja," singkatnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga